Rabu, 19 Juni 2024

Genmuda – Ngomongin soal aktor ganteng dan berbakat dari luar negeri, biasanya pasti engga bakal jauh-jauh dari aktor Amerika, Inggris, atau Korea. Padahal, aktor-aktor negara lain sebetulnya juga engga kalah menarik buat dilirik loh.

Kalo dibahas, sebenarnya sih tiap negara pasti punya aktor unggulannya masing-masing yang diidolain banyak orang. Di Indonesia aja misalnya, saat ini kita punya nama-nama kayak Arifin Putra, Reza Rahadian, Chicco Jerikho, Nicholas Saputra, dan Adipati Dolken. Cewek mana sih yang engga meleleh pas ngelihat akting mereka?

Nah, engga jauh beda dari Indonesia, aktor-aktor di negara tetangga kita Australia juga kece badai loh, Kawan Muda. Sebut aja beberapa contohnya adalah Hugh Jackman, Mel Gibson, mendiang Heath Ledger, Jai Courtney, serta Hemsworth bersaudara. Berhubung mereka sering banget muncul di Hollywood, banyak di antara kamu pun mungkin sempat ngira bahwa mereka adalah aktor asli Amerika.

Namun demikian, selain aktor-aktor yang udah dikenal luas tersebut, ada juga beberapa aktor Australia lainnya yang perlahan tapi pasti siap bikin para cewek klepek-klepek. Saat ini, kamu boleh aja belum ngehsoal keberadaan mereka. Tapi, abis baca penjelasan Genmuda.com berikut ini, dijamin kamu bakal langsung pengen buru-buru nonton aksi keren mereka deh!

Brenton Thwaites

via liyuantv.com
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu udah nonton trailer ‘Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales’, harusnya sih kamu udah engga asing lagi dengan wajah aktor berusia 27 tahun ini. Yup, dalam film yang bakal tayang di 2017 itu, doi berperan sebagai Henry Turner, anak dari Will Turner yang diperanin oleh Orlando Bloom.

Sebelumnya, Brenton mulai dikenal lewat perannya sebagai Luke Gallagher di serial drama remaja ‘SLiDE’ (2011) dan opera sabun ‘Home and Away’ (2011-12). Beruntung buat doi, kepindahannya ke Amerika ngebukain jalan yang lebih luas buat karir aktingnya, terbukti lewat keterlibatannya di film ‘Blue Lagoon: The Awakening’ (2012), ‘Oculus’ (2013), ‘The Giver’ (2014), dan ‘Gods of Egypt’.

Sayangnya, buat kamu yang bertanya-tanya soal status hubungannya, aktor yang dinobatin sebagai Breakthrough Actor di GQ Men of the Year 2014 ini udah engga jomblo lagi nih, Kawan Muda. Doi udah pacaran sama seorang cewek asal Gold Coast bernama Chloe Pacey sejak tahun 2015. Bahkan, doi udah punya seorang anak cewek yang lahir di Maret lalu dari pacarnya tersebut.

Eka Darville

via Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Engga kayak Brenton, aktor yang berikutnya ini justru lebih banyak tampil di layar kaca. Doi banyak dikenal lewat perannya sebagai Scott Truman in ‘Power Rangers RPM’ (2009) dan Malcolm Ducasse di serial asli Netflix ‘Jessica Jones’ (2015-sekarang). Sementara lewat film, doi dikenal lewat perannya sebagai Pip di film ‘Mister Pip’ (2012).

Di samping itu, Eka juga pernah bermain di serial ‘The Originals’ (2013-2014) sebagai Diego. Ada pula serial lainnya, yaitu ‘Empire’ (2015), saat doi berperan sebagai Ryan Morgan. So, kalo kamu suka nontonin serial TV Amerika, kemungkinan besar kamu pernah ngelihat wajah aktor berusia 27 tahun yang sekarang menetap di Byron Bay, New South Wales ini.

Rhys Wakefield

via Free Keyword suggestion tool
(Sumber: Istimewa)

Lain halnya dengan Rhys Wakefield. Dibandingin dua aktor sebelumnya, aktor yang satu ini mungkin terbilang yang paling engga kamu kenal. Padahal, doi juga udah main di berbagai film (panjang dan pendek) serta serial TV. Doi pun udah pernah masuk dalam beberapa nominasi ajang penghargaan film dan TV, kayak misalnya Fright Meter Award, AACTA Award, dan Logie Award.

Lantas, film dan serial TV apa aja sih yang pernah diperanin Rhys? FYI, aktor 28 tahun ini lebih dikenal lewat perannya di beberapa film, yaitu ‘The Black Balloon’ (2008) sebagai Thomas Mollison dan ‘The Purge’ (2013) sebagai Polite Leader. Kalo buat serial TV, doi dikenal lewat perannya sebagai Lucas Holden di ‘Home and Away’ (2005-08).

Namun demikian, di tahun 2017 mendatang, Rhys ternyata bakal ngerilis film garapannya sendiri, yaitu ‘Untitled Hollywood Hills Project’. Film yang dibintangi oleh rapper, aktor, dan komedian Amerika Nick Cannon itu merupakan film yang nandain debutnya sebagai seorang sutradara.

So, dari ketiga aktor di atas, aktor mana nih yang paling nyuri perhatian kamu, Kawan Muda? Atau, jangan-jangan sekarang kamu malah lagi ngepoin berbagai hal lain seputar mereka? Well, kalo emang kayak gitu kondisinya, Genmuda.com masih punya satu informasi lagi nih yang sayang buat kamu lewatin dari para aktor tersebut.

JSYK, baik Brenton Thwaites, Eka Darville, maupun Rhys Wakefield sebetulnya engga cuma sama-sama berasal dari Australia. Mereka juga sama-sama lahir di Queensland. Lebih tepatnya, mereka sama-sama aktor kelahiran Cairns, yang merupakan kota terpadat ke-5 di Queensland dan terpadat ke-14 di Australia.

Lebih lanjut, Cairns merupakan destinasi paling populer ke-4 bagi turis internasional di Australia, menyusul Sydney, Melbourne, dan Brisbane. Kota tersebut berdekatan dengan Great Barrier Reef, yang merupakan kumpulan terumbu karang terbesar dunia. Kalo kamu udah nonton ‘Finding Nemo’ (2003) dan ‘Finding Dory’ (2016), kamu pun tentu tau kalo terumbu ini merupakan rumah Nemo dan ayahnya Marlin serta Dory dan sejumlah makhluk laut lainnya.

Selain itu, masih ada pula tempat wisata menarik lainnya di wilayah Cairns dan sekitarnya yang wajib buat dikunjungin. Beberapa di antaranya adalah Daintree Rainforest, Skyrail Rainforest Cableway, Kuranda Scenic Railway, Cape Tribulation, Palm Cove, Fitzroy Island, Paronella Park, dan Barron Gorge National Park. Sebagian besar tempat wisata tersebut bakal nawarin suasana tropis dan pemandangan alam berupa hutan atau pantai yang super indah.

Dengan demikian, Cairns bukan cuma tempat kelahiran aktor-aktor keren kayak Brenton Thwaites, Eka Darville, dan Rhys Wakefield. Kota tersebut juga bisa jadi lokasi wisata yang menarik buat kamu, sama halnya dengan kota-kota lainnya di Australia yang pernah Genmuda.com bahas sebelumnya, yaitu Gold Coast, Sydney, dan Perth.

Soal masalah penerbangan dan akomodasi, kamu engga perlu pusing cari ke sana kemari. Cukup buka situs Wego aja, detik ini juga kamu udah bisa dapat penawaran terbaik. Wego dijamin bakal ngemudahin kamu dalam hal booking penerbangan dan akomodasi, soalnya kamu bisa langsung ngebandingin harga tiket pesawat dan penginapan buat nentuin pilihan yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kamu. Semua informasi yang kamu perluin udah tersedia lengkap di sana.

So, mumpung sebentar lagi bakal ada libur akhir tahun, mending dari sekarang kamu buru-buru buka situs Wego dulu aja buat pesan tiket pesawat dan kamar penginapan. Kapan lagi coba kamu bisa dapet kesempatan berharga kayak gini kalo bukan dengan Wego? Selamat berlibur, Kawan Muda! (adv)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer