Minggu, 9 Agustus 2020

Genmuda – Kalo ada satu dari sekian banyak hal yang engga boleh kamu lupain sebelum lulus SMA, maka itu adalah buku tahunan. Lebih dari itu, yang terpenting dari buku tahunan engga lain dan engga bukan adalah sekece dan secetar apa foto kamu yang terpampang di dalamnya, Kawan Muda.

Engga peduli kamu termasuk anak yang populer di sekolah kamu atau engga, buku tahunan tetap aja bisa jadi ajang buat kamu unjuk gigi. Hal tersebut engga cuma berlaku di awal-awal kamu lulus aja, tapi juga bisa sampai bertahun-tahun kemudian, bahkan di saat kamu udah punya anak cucu.

Intinya, kamu tentu pengen foto buku tahunan yang bisa dikenang sepanjang masa. So, jangan anggap foto buku tahunan kayak foto KTP atau sejenisnya. Kamu jelas harus manfaatin momen tersebut buat nampilin diri kamu. Berikut ini adalah 5 cara gampang buat ngehasilin foto terbaik di buku tahunan:

1. Siapin diri dari seminggu sebelumnya

Ini engga lebay, justru ini perlu. Persiapan diri di sini antara lain bisa kamu lakuin dengan tidur yang cukup, rajin cuci muka dan gosok gigi, creambath dan maskeran, atau dengan perawatan sederhana yang lainnya. Dengan begini, kamu bakal terlihat lebih prima di hari H pemotretan dan tinggal fokus aja supaya engga terlihat panik atau tegang pas sesi pemotretan.

2. Hindari pakai baju dan aksesoris yang berlebihan

via thegloss.com

Iya sih kamu emang pengen terlihat menonjol di antara teman-teman kamu. Tapi, bukan berarti kamu jadi maksain diri buat pakai baju dan aksesoris yang aneh-aneh dan berlebihan. Engga peduli apa tema pemotretan kelas dan sekolah kamu, yang jelas pilih aja baju dan aksesoris yang nyaman buat kamu, sesuai sama gaya dan kepribadian kamu, sekaligus masih bakal bikin kamu senang pas kamu lihat lagi dalam bertahun-tahun ke depan.

3. Pakai makeup sewajarnya

Engga jauh beda dari baju dan aksesoris, makeup juga harus kamu perhatiin. Engga yang cewek atau yang cowok, jangan sampai makeup kamu ketebelan dan kelihatan menor banget pas difoto. Kamu engga perlu kok yang sampai niat ngikutin tutorial makeup segala. Apalagi kalo kamu sama sekali engga tau gimana caranya makeup, jangan langsung pede nyobain sendiri di hari H pemotretan. Minta bantuan sama teman, saudara, atau orang tua kamu aja biar kamu engga nyesel.

4. Tahan diri buat nyoba gaya rambut baru

via tumblr.com

Kalo kamu pengen potong rambut yang bukan cuma sekedar ‘dirapiin’ doang jelang pemotretan buat buku tahunan kamu, mending kamu tunda dulu deh. Engga peduli kamu potong rambut di mana, berdasarkan pengalaman yang udah-udah biasanya hal-hal yang engga kamu pengenin masih mungkin terjadi pada hasil potongan rambut kamu, apalagi buat kamu para cewek. Oleh karena itu, kalo di hari H pemotretan kamu engga pengen bad mood, lakuin aja hal ini buat jaga-jaga.

5. Latihan difotoin orang lain

Satu hal lainnya yang engga kalah penting adalah latihan pemotretan. Ingat, selfie sama difotoin orang lain itu hasilnya bakal beda. Dengan demikian, kalo kamu jago selfie, belum tentu kamu bisa langsung dengan mudah bergaya pas difotoin orang lain. Maka dari itu, coba minta ke teman atau saudara kamu buat ngebantuin kamu latihan foto. Walau di hari H hasilnya bakal beda, seengganya ini bisa ngebantu kamu buat nyari pose terbaik yang paling nyaman buat kamu. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer