Selasa, 18 Januari 2022

Genmuda – Kalo ada satu dari sekian banyak hal yang harus kamu pelajari di sepanjang hidup kamu, maka itu adalah kemampuan berbahasa asing. Kamu boleh aja belum mampu buat ke luar negeri, tapi jangan sampai kamu engga mampu buat pelajarin bahasanya, Kawan Muda.

Di jaman yang serba internet kayak sekarang ini, apapun udah bisa kamu lakuin secara gratis, termasuk belajar bahasa asing. Dengan demikian, kalo dulu kamu harus ikutan les di sebuah lembaga atau semacamnya, kini dengan bermodal internet aja kamu udah bisa belajar bahasa asing tanpa harus pusing mikirin biayanya. Bahkan, kamu pun bisa belajar beberapa bahasa sekaligus loh.

Lantas, situs mana aja sih yang bisa kamu akses buat belajar beragam bahasa asing? Well, sebetulnya ada banyak banget pilihan situs menarik yang bisa kamu manfaatin. Tapi, berikut ini Genmuda.com udah pilihin 5 di antaranya, yang dijamin bakal ngebantu nambah wawasan bahasa dan budaya kamu:

1. HiNative

via tofugu.com
(Sumber: Istimewa)

Bayangin kamu lagi di jalan atau lagi liburan entah di mana terus ketemu WNA dan kamu engga paham doi ngomong apa. Kalo udah kayak gitu, kamu jelas butuh HiNative. Selain ngemudahin kamu buat belajar bahasa, situs/aplikasi ini juga bakal nyediain bantuan dari penutur asli. Kamu otomatis bisa nanya langsung ke sang penutur asli soal pengucapan atau terjemahan tertentu yang engga kamu pahami.

2. Babbel.com

via YouTube
(Sumber: Istimewa)

Mulai dari bahasa Inggris, Portugis, Jerman, sampai Rusia, semua bisa kamu pelajari di situs ini. Dengan tampilan dan fiturnya yang ramah bagi mobile user, situs ini antara lain bakal nyediain metode yang bisa ngemungkinin kamu buat mulai belajar sesegera mungkin. Situs ini jelas berguna banget buat kamu yang pengen nerapin kemampuan berbahasa di situasi sehari-hari (semacam buat praktik langsung gitu deh).

3. Duolingo

via The Verge
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak dua situs sebelumnya, Duolingo.com juga bisa kamu gunain buat ngambil beragam pelajaran dalam rangka ngembangin kemampuan berbahasa kamu. Bedanya, situs ini ngegabungin metode pembelajaran secara sosial dengan metode yang lebih tradisional dan terukur. Kelas-kelas di situs ini cocok buat kamu yang pengen ngedalamin bahasa tanpa instruksi langsung. Meski begitu, di situs ini ada pula banyak guru yang siap ngasih umpan balik dan laporan perkembangan kamu.

4. Learn A Language

via listoffreeware.com
(Sumber: Istimewa)

Pengen belajar bahasa asing yang nyenengin dan praktis? Yuk, mampir ke situs ini, Kawan Muda! Situs ini bakal ngemungkinin kamu buat belajar bahasa asing lewat pengalaman interaktif yang agak berbeda. Kamu pun bisa pilih bahasa yang pengen kamu pelajari dan kamu bakal langsung diajak buat nyelamin beragam cara pembelajaran yang ngedepanin tampilan visual, termasuk video.

5. Open Culture

via Flipboard
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu tertarik buat belajar lebih dari sekedar bahasa asing, situs ini bakal jadi pilihan yang tepat buat kamu. Di situs ini, kamu engga cuma bisa belajar bahasa asing, tapi juga budaya. Dengan kata lain, kamu bisa belajar bahasa asing sambil nikmatin pengalaman budaya yang lebih mendalam. Situs ini jelas bakal jadi tempat yang nyenengin buat nambah wawasan kamu tentang bahasa dan budaya berbagai negara di dunia. Selama belajar, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer