Jum'at, 12 April 2024

 

Genmuda – Instagram emang bukan konsumsi sosial media yang diciptakan buat remaja, walaupun engga bisa dipungkiri juga kalau aplikasi ini melekat di kalangan muda-mudi tersebut. Aplikasi berbagi foto itu telah menjadi universal, sajian wajib yang harus hadir di tangan pengguna smartphone, terlebih di era modern seperti sekarang.

Tetapi bagaimana jika seorang bintang terkenal, musisi legendaris di era 90-an seperti Noel Gallagher? Ya, engga ada yang salah. Noel emang termasuk cowok paruh baya yang cukup cerewet di Instagram. Namun, belakangan ini namanya menjadi viral dan followers Instagram doi melonjak drastis, pasca statement tentang permainan asli Amerika Serikat, skateboard.

Dalam sebuah wawancara, mantan gitaris Oasis tersebut menyatakan bahwa permainan skateboard hanya dilakukan oleh orang yang berotak dangkal atau idiot. Selang beberapa waktu setelah video-nya tersebar, akhirnya para skaters menyerang dirinya, termasuk pro-skaters Alex Olson. Mari kita simak pernyataannya terlebih dulu.

A video posted by alex olson (@olsonstuff) on Apr 12, 2016 at 7:25pm PDT

Alex Olson menggabungkan potongan wawancara saudara Liam itu dan membagikannya di akun @olsonstuff. Bersama video tersebut, Olson melayangkan kalimat sarkas kepada musisi asal Inggris itu. “Jangan melempar batu ke sebuah rumah kaca, Liam. Jika Anda ingin berbicara tentang jatuh, mari kita bicara tentang karir Anda sendiri?” tulisnya.

Menanggapi serbuan para skaters, Liam tetap seperti biasanya, angkuh, dan engga mau pusing dengan apa yang terjadi. Pemilik akun Instagram @themightyi menyerang balik dengan memposting foto sebagai berikut.

A photo posted by Noel Gallagher (@themightyi) on Apr 14, 2016 at 8:04am PDT

Hal seperti ini tentu saja bukan hal baru dan mengejutkan jika kita mengenal seorang Noel. Sebelumnya, Noel pernah mencemooh aransemen musik dari album ’25’ milik Adele. “Saya tidak suka dengan musiknya. Menurut saya, musiknya lebih cocok untuk para wanita manula,” kata Noel dalam sebuah wawancara dengan Australia’s Music Feed, seperti dikutip dari Aceshowbiz di tahun 2015.

Bahkan, Amerika Serikat pernah doi ungkapkan sebagai salah satu kegagalan Oasis. “Aku tidak mengerti apa yang terjadi di sana. Apakah mereka tidak mempunyai selera? Amerika masih terbukti bodoh dan keras kepala,” kata Noel dalam sebuah wawancara dengan CNN pada 2012 silam.

Di luar kritikannya terhadap para skaters, apakah Noel bisa melakukan kick-flip? Kayaknya patut kita pertanyakan juga, Kawan Muda. Tapi, di balik sikapnya, siapa sih yang bisa benci sama Noel? Ya kan?

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis