Senin, 5 Desember 2022

Genmuda – Tanggal 3 September 2017 bakalan terasa sangat membahagiakan buat pasangan Raisa Andriana dan Hamish Daud Wyllie. Prosesi adat udah dilakuin, tinggal tunggu resepsinya nanti. Bagi fans kedua seleb dan tv personality itu, hari patah hati nasional terasa makin deket.

Foto-foto kawinan dua sejoli yang lamaran sejak 21 Mei itu pastinya cuma bikin para cewek mupeng dengan Hamish Daud yang udah gak lajang lagi. Maka dari itu, puas-puasin dulu deh liatin perkembangan wajah dan jenggot cowok kece itu dari 7 film yang pernah doi bintangi.

1. “Supernova” (2014)

via sinekdoks.wordpress.com
(Sumber: sinekdoks.wordpress.com).

Siapa sangka film penting dalam karier dunia hiburan cowok kelahiran 8 Maret 1980 ini menuntut doi berperan sebagai “Dimas,” sosok gay yang jenius di film itu. Untuk mendalami karakter, Hamish Daud sampe mempelajari aktivitas kaum gay di sekitarnya. Beradu peran sama Arifin Putra yang lebih berpengalaman akting, Hamish mengaku sangat terbantu.

2. “Gangster” (2015)

via bintang.com
Hamish Daud latihan silat sama Yayan Ruhian. Tuh Kang Yayan di belakangnya. (Sumber: bintang.com)

Dari gay jenius berubah jadi preman pasar jago berantem. Untuk memenuhi tuntutan peran, mantan Nadine Chandrawinata itu belajar beladiri selama berminggu-minggu bersama Yayan Ruhian hingga akhirnya doi berhasil hidupkan karakter Jamroni yang bermimpi untuk menjaga Sari (Eriska Rein) sepanjang hidupnya.

3. “Love You Love You Not” (2015)

via cekricek.co.id
(Sumber: cekricek.co.id)

Kesempatan jadi pemeran utama kembali doi peroleh saat ditawarin main film “Love You Love You Not” (2015) bareng Chelsea Islan. Cowok yang juga merupakan presenter acara jalan-jalan pecinta alam itu berperan sebagai Juki, si cowok Betawi romantis yang jatuh cinta pada guru Bahasa Inggrisnya, Amira. Untunglah film itu gak bikin Hamish dan Chelsea cinlok.

4. “I Am Hope” (2016)

via kapanlagi.com
Hamish Daud nonton bareng pemutaran “I Am Hope” bareng Nadine.
(Sumber: kapanlagi.com)

Hayo. Sadar gak kalo Hamish Daud juga dapet peran di film drama “I Am Home” (2016) yang dibintangi Tatjana Saphira, Fachry Albar, dan Ray Sahetapy? Mungkin kamu kelewat karena doi dapet peran minor. Di IMDB, perannya hanya ditulis sebagai warrior of hope.

5. “The Muslim Tourist: Discovering Ise-Shima” (2016)

via nhk.or.jp
(Sumber: nhk.or.jp)

Calon suami Raisa ini juga pernah pandu film dokumenter bagus yang diproduksi stasiun televisi nasional Jepang NHK bareng rumah produksi Indonesia 2 Islands Digital. Doi mewawancarai beberapa turis muslim mengenai area Ise-Shima, sebuah area dengan banyak kuil yang merupakan asal-muasal ninja

6. “Trinity, the Nekad Traveler” (2017)

via bintang.com
(Sumber: bintang.com)

Karier makin tinggi, Hamish Daud kembali dapet peran utama. Kali ini, doi jadi Paul, sahabat Trinity (Maudy Ayunda) dalam film “The Nekad Traveler” (2017). Setelah mendalami peran, penulis buku “The Nekad Traveler” yang berdasar kisah nyata mengakui kalo akting Hamish Daud benar-benar mendekati sosok Paul asli.

7. “Critical Eleven” (2017)

via istimewa
(Sumber: Istimewa)

Film yang diangkat dari buku best seller karya Ika Natassa ini nawarin Hamish Daud tantangan baru. Gak jadi pemeran minor atau pemeran utama. Melainkan, jadi Donny si cowok yang mengganggu hubungan Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti). Terkesan natural, doi tampil nyebelin banget di film itu.

Dari film-film itu, terlihat banget evolusi kemampuan akting doi dari awal jadi pemeran selewat hingga kemudian jadi pemeran utama. Gimana? Puas-puasin dulu nonton filmnya sebelum doi jadi suami orang. Jangan baper ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.