Jum'at, 12 April 2024

Genmuda – Hari yang udah lama dinanti sama kamu para pemain Monopoli akhirnya tiba nih, Kawan Muda. Apalagi buat kamu yang suka berantem sama teman-teman kamu gara-gara engga ada satupun di antara kalian yang mau jadi bankir, sebentar lagi kamu udah bisa bernapas lega.

Hasbro baru-baru ini udah mamerin sebuah versi baru dari Monopoli yang ngehilangin uang kertas khas permainan tersebut beserta bankirnya. Dalam versi yang disebut sebagai Monopoly Ultimate Banking Game itu, permainannya sama sekali engga ngelibatin transaksi tunai alias cashless.

Dengan demikian, ketimbang ngebayar pakai uang kertas secara langsung, setiap pemain (maksimal sampai 4 pemain) bakal dikasih kartu ATM yang bisa di-scan. Kartu itulah yang nantinya bisa kamu gunain buat ngebayar properti maupun ngenain atau ngebayar sewa pemain lain.

(Sumber: Gizmodo)

Yang lebih menariknya lagi, kartu properti ternyata dilengkapi pula sama kode yang bisa kamu scan supaya bisa ngelaksanain transaksi. Kartu kesempatannya bahkan udah diperbarui dengan sejumlah “peristiwa kehidupan” kayak anjloknya pasar dan fluktuasi sewa, yang bisa menurut Hasbro bisa “mengubah keberuntungan siapapun dalam sekejap”.

Sayangnya, saat ini kamu ternyata masih harus bersabar, Kawan Muda. Monopoly Ultimate Banking Game masih belum dijual Hasbro secara luas. Versi terbaru Monopoli yang canggih itu baru bakal tersedia pasaran kira-kira pada musim gugur tahun ini.

Well, ya seengganya kamu sekarang bisa ngumpulin uang dulu atau minimal nyari 3 orang teman lagi buat diajak patungan. Soalnya, Monopoly Ultimate Banking Game bakal dijual dengan harga 24,99 dolar atau sekitar 337 ribu rupiah. Lumayan loh duit segitu kalau dipakai buat makan ketimbang buat beli mainan doang.

So, sambil nunggu Monopoly Ultimate Banking Game dipasarin, mending kamu lihat dulu video Vine dari Mashable. Pihak Mashable beberapa waktu yang lalu udah berkesempatan buat lebih dulu nyobain permainan tersebut di Toy Fair di New York, Amerika Serikat. Jangan ngiri ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer