Jum'at, 12 April 2024

Genmuda – Kayak yang udah Genmuda.com infoin minggu lalu, di tanggal muda seperti sekarang, Urban Sneakers Society (USS) 2.0 kembali diadain mulai tanggal 29 September – 1 Oktober 2017 di West Mall Grand Indonesia, lantai 5.

Enam bulan dari acara perdananya, USS 2.0 jadi event ‘surganya’ pecinta sneakers dan streetwear ibu kota. Saat Genmuda.com pantau hari kedua, Sabtu (30/9), puluhan pengunjung udah antre membeli tiket masuk seharga Rp 50 ribu. Hal serupa juga terjadi pada pembelian tiket raffle.

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Melihat antusias pengunjung di bulan Maret kemarin, Local.id sebagai penyelenggara emang sengaja bikin raffle setiap satu jam selama tiga hari penyelenggaraan USS 2.0. Kawan Muda yang mau ikutan raffle bisa masukin kupon untuk memenangkan sneakers atau streetwear dengan harga retail alias lebih murah sebelum dijual oleh reseller.

“Terdapat kupon silver dan golden. Untuk kupon golden bisa berkesempatan menangin grand prize sneakers LV x Suprime. Dimana harga resalenya bisa 60 juta rupiah. Namun di sini pemenangnya bisa beli dengan harga 14 juta rupiah.” ungkap Sayed Muhammad, CEO Local.co.id.

Daya tarik raffle bagi pengunjung

©Genmuda.com/2017 Liki
Danu yang masukin 23 kupon buat raffle di USS 2.0 ©Genmuda.com/2017 Liki

Sama dengan apa yang diungkapkan oleh Sayed, Danu salah satu Kawan Muda yang ‘tercyduk’ lagi ikutan raffle di hari kedua mengaku penasaran banget buat coba keberuntungannya.

“Tadi pagi saya liatin ada bapak-bapak sama anaknya menang dua kali. Setelah saya perhatiin ternyata dia masukin kupon sekitar 15-20an. Nah, dari situ saya coba masukin 25 kupon.” jelas doi kepada Genmuda.com.

Gak tanggung-tanggung, cowok kacamata ini ikutan raffle sepatu Yeezy Zebra dan Supreme Red Gold masing-masing satu kupon, serta Nike Gold Tiempo sebanyak 23 kupon. Buat pemenang raffle Nike Gold Tiempo bisa langsung meminangnya dengan mahar Rp 2 juta.

Buat pecinta sneakers kayak Danu hal tersebut termasuk murah dan masuk akal. Soalnya harga raffle dibuka dengan harga toko alias belum di-markup oleh para reseller.

©Genmuda.com/2017 Liki
Jejeran sneaker di Urban Sneakers Society ©Genmuda.com/2017 Liki

Selain berharap dari raffle, doi ternyata udah punya rencana lain buat beli sneakers di salah satu booth di USS 2.0. “Saya udah ada incer Adidas NMD Dop camo green, cuma setelah ada raffle ini saya tahan dulu. Kalo menang (raffle) saya bayar, kalo engga, beli yang udah saya incer. Setidaknya mengobati rasa kekecewaan aja. Hehehe..” pungkasnya.

Terdapat puluhan streetwear dan sneaker yang akan di raffle, mulai Supreme LV Hoodie, Supreme LV T-shirt, Supreme Box Logo Black Hoodie, Supreme x CDG Black Hoodie, Yeezy Zebra, Jordan 1 Bred, Jordan 1 Royal, NMD OG, dan Supreme x Champion Hoodie. Setiap pengunjung yang mengikuti raffle punya kesempatan untuk membeli barang tersebut dengan harga retail atau ada juga bisa didapetin secara gratis!

Nambah wawasan soal sneakers dan streetwear

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Khusus hari Sabtu (30/8) dan Minggu (1/10) para pengunjung bisa ikutan talkshow seputar sneakers. Mulai ngebahas sneakers asli dengan yang palsu, cara perawatan, hingga segala macem seluk-beluk gaya hidup sneakers pada kids jaman now.

Sayed mengatakan, “Kita (Local.id) melihat antusias street culture kan makin meningkat, jadi kita sengaja mengajak beberapa penggiat street culture untuk berkolaborasi dan sharing pengalaman mereka.”

Melihat antusias dan target pengunjung yang mayoritas anak muda usia 25 tahun ke bawah, USS 2.0 punya target transaksi 50 persen lebih banyak dari acara pertamanya. Dan berdasarkan tren pengunjung USS 1.0 dan USS 2.0 minat mereka pun juga ikutan berubah, gengs.

©Genmuda.com/2017 Liki
Sayed Muhammad, CEO Local.co.id. ©Genmuda.com/2017 Liki

“USS Maret kemarin antusias paling banyak ke Adidas Yeezy. Enam bulan kemudian trennya mulai bergeser ke Supreme karena streetwear yang masih jadi target utamanya.” tutupnya.

Jadi buat kamu yang pengen ngerasain gimana serunya acara Urban Sneakers Society 2.0, langsung aja dateng karena di hari Minggu (1/10) masih banyak sneakers dan streetwear yang bisa kamu beli dengan harga miring baik dengan cara ikutan raffle atau beli langsung ke booth yang ada di sana. Sikat skoy!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.