Selasa, 26 Januari 2021

Genmuda – OPPO Indonesia Kamis (23/9), resmi meluncurkan produk baru mereka OPPO F9. Perangkat yang paling anyar dalam seri F ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue.

Salah satu fitur andalan yang dikasih sama OPPO F9, yaitu VOOC Flash Charge yang diklaim sebagai salah satu solusi dari banyak konsumen Oppo di seluruh dunia.

“Adanya teknologi VOOC Flash Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wen.

Terus apa lagi keunggulan dari fitur tersebut? Nih, langsung lo baca aja di bawah, lengkap dengan dua fitur lainnya sekaligus spesifikasi OPPO F9.

VOOC Flash Charge

©OPPO INDONESIA/2018
Alinna Wen ©OPPO INDONESIA/2018

Sebagaimana udah disinggung sama Alina fitur ini adalah sebuah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan OPPO sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan.

Dengan teknologi ini lo bisa mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna OPPO F9 bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit.

Lebih lanjut, VOOC Flash Charge udah dilengkapi dengan lima lapisan pelindung yang tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, sehingga membuat perangkat tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya.

Desain: Waterdrop Fullscreen dan Gradient Spraying

Sama kayak smartphone kekinian, OPPO F9 hadir dengan layar “Waterdrop Fullscreen”, dimana perangkatnya punya notch yang sangat kecil, menyerupai tetesan air. Dengan bentang layar 6,3 inci, resolusi 2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8%, lo bakal dapetin pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video, bermain game, ataupun bekerja.

Di bagian belakang, OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology buat menghasilkan warna gradasi yang halus di masing-masing varian warnanya – keduanya terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue). OPPO juga memperkaya desain ini dengan pola kelopak bunga yang akan berkilau indah, khususnya ketika terkena sinar matahari.

Kamera Utama Ganda

Nah, buat yang suka foto kece yang instagrammable, OPPO F9 punya kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kamera utama ini jelas bisa menghadirkan portrait mode yang didukung oleh AI Beautification, sehingga memberikan pengguna kebebasan untuk bereksplorasi dengan foto portrait.

Pada sisi kamera depan, OPPO F9 hadir dengan kamera 25 MP, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini akan mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural. Selain itu, OPPO F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat foto dan video lebih kaya warna, dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

©OPPO INDONESIA/2018
©OPPO INDONESIA/2018

OPPO F9 dibekali sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo, dengan dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens. Untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan menyenangkan, OPPO F9 juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4 GB, dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD.

Di bulan depan, OPPO juga akan meluncurkan dua varian tambahan untuk OPPO F9, yaitu varian Starry Purple dan varian 6GB. Etapi, Kawan Muda udah bisa mulai melakukan pre-order OPPO F9 mulai tanggal 23 – 30 Agustus 2018 dengan harga Rp 4,3 juta melalui OPPO Store, modern channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia. (sds)

Comments

comments