Sabtu, 17 April 2021

Genmuda – Iggy pop, musisi nyentrik yang jadi saksi sejarah pergerakan punk di kota New York,  baru aja ngumumin kalo album barunya yang berjudul ‘Post Pop Depression’, yang berkolaborasi sama Josh Homme (Queen of the Stone Age) dan Matt Helders dari Arctic Monkeys, dan bakal jadi album terakhir darinya.

Iggy ngerasa kalo staminanya belakangan ini udah terbatas, secara usianya kini udah menginjak angka 68 tahun. “Saya merasa cukup setelah album ini. Saya merasakannya, dan insting saya pun berkata begitu,” ucap Iggy, dalam wawancaranya bersama Beats1 dan NME.

Digali lebih dalam atas ucapannya mau rehat dari industri musik setelah rangkain tur album ini selesai, Iggy nambahin, “Gak. Kalo kamu memanggil saya buat nyanyi di acara ulang tahun ibumu, saya bisa kasih kenalan yang pas. Tapi, kalo buat bikin album lagi dan terjun langsung ke dalam semua tahap, sepertinya energi saya sudah sangat terbatas,” sambung Iggy.

“Artis sejenis saya lebih mementingkan apa yang bisa saya beri dan bawakan bersama orang lain. Saya bisa jadi fans, saya suka nongkrong, suka juga bermain musik, dan berada di lingkungan musisi.”

Album ‘Post Pop Depression’ dijadwalkan dirilis pada tanggal 18 Maret mendatang, setelah penggarapannya rampung di pertengahan tahun 2015. Iggy Pop dan musisi yang turut berkolaborasi juga bakal ngegelar serangkaian konser di berbagai negara. Dalam sesi wawancara yang berlangsung, Iggy juga ngebocorin kalo mereka bakal tampi di London’s Royal Albert Hall pada 18 Mei mendatang.

Kalo kamu udah penasaran sama album terbaru doi, salah satu lagu dari album ‘Post Pop Depression’ yang berjudul ‘Gardenia’, yang udah dirilis pada akhir Januari kemarin. Belum lama ini juga, Iggy Pop single keduanya juga udah dilempar ke pasaran dengan judul ‘Break Into Your Heart’. Penasaran kayak gimana album doi nanti? Nih, kita dengerin dulu aja “Gardenia”.

https://www.youtube.com/watch?v=DngIWkQVPgU

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis