Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Galaxy A14 yang jadi ponsel upper entry dengan harga Rp2 jutaan. Meski begitu Samsung klaim kalo baterai jumbo 5.000mAh dan triple camera 50MP dan selfie cam 13MP di ponsel ini cocok untuk kemudahan membuat konten-konten awesome di media sosial.

“Jaringan 4G dengan coverage yang luas masih menjadi andalan masyarakat untuk berkomunikasi dan mengakses Internet di berbagai tempat. Kami ingin masyarakat dapat memetik manfaat dari jaringan ini dengan memperkenalkan Samsung Galaxy A14, hape awesome dengan harga terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan.” ujar MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi.

Dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/3/2023), ponsel ini diklaim bisa bertahan hingga dua hari dengan sekali pengisian daya. Perpaduan kamera yang diusung juga sesuai untuk  kebutuhan konten di medsos.

Samsung Galaxy A14 ©Samsung Indonesia/2023

“Paling awesome adalah baterai besar 5.000mAh yang pasti tahan hingga 2 hari dengan sekali charge untuk kamu puas-puasin binge watching drakor favoritmu atau mabar habis-habisan sama teman tongkrongan tanpa takut baterai cepat habis. Hape ini juga diperkuat triple camera 50MP dan selfie camera 13MP yang sudah ditingkatkan, bikin konten maupun foto selfie-mu pasti jernih,” lanjut Ricky Bunardi.

FYI, saat kapasitas 50 persen, baterai Galaxy A14 akan otomatis masuk ke Saving Mode. Nantinya, ponsel akan otomatis ‘menidurkan’ aplikasi yang tak digunakan selama 3 hari atau lebih.

Dan ketika akhirnya baterai lowbat, ponsel ini bisa langsung di-charge dengan mudah dan cepat karena sudah support 15W fast charging. Inilah yang kemudian membuat Samsung pede akan baterai besar yang mereka tawarkan di Galaxy A14.

Lebih lanjut Galaxy A14 punya prosesor Exynos 850 Octa-Core yang dikawinkan dengan RAM hingga 6GB dan RAM Plus hingga 6GB untuk performa anti-lemot, dan layar Infinity-V seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ untuk tampilan yang hidup dan jernih.

Karena ngincer anak-anak muda Gen M dan Z, kamera ponsel ini juga cukup kece, loh. Galaxy A14 dibekali sama Triple Camera  50MP, selfie camera 13MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa macro 2MP.

“Tak kalah penting, dengan harga dua jutaan saja, kamu sudah punya hape yang umur pakainya panjang dan aman, karena OS-nya bisa di-upgrade dua kali plus fasilitas security update sampai 4 tahun. Benar-benar bikin standar untuk hape dua jutaan,” pungkas Ricky.

Ponsel ini juga sudah lengkapi oleh fitur NFC yang memudahkan Kawan Muda melakukan pembayaran. Samsung Galaxy A14 juga hadir dalam tiga pilihan warna Dark Red, Black, dan Silver dan aksen stripe di belakang, untuk memancarkan aura premium dan stylish.

Di Indonesia Samsung Galaxy A14 dibanderol mulai Rp2.399.000 dengan penawaran yang pasti awesome. Kawan Muda bisa mendapatkan potongan harga Rp100.000 melalui Flash Sale tanggal 8-12 Maret 2023 di Samsung.com dan partner e-commerce Shopee dan Akulaku.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.