Sabtu, 18 Mei 2024

Genmuda – Masa PDKT engga bisa diungkiri emang bakal berpengaruh banget buat perkembangan hubungan kamu dan si dia ke depannya. Sialnya, ada kalanya PDKT engga berjalan mulus karena satu dan lain hal.

Entah terlalu tegang, deg-degan, khawatir, takut ditolak, atau gimana, yang jelas sampai sekarang masih ada aja sejumlah hal nyebelin yang bisa terjadi di masa-masa PDKT. Bahkan, diam alias engga ngapa-ngapain sekalipun sering kali juga bisa tetap berujung pada pengalaman PDKT yang awkward.

Namun demikian, sesulit apapun atau segimanapun engga terduganya PDKT kamu, sebenarnya kamu bisa aja bikin pengalaman kamu ngedeketin si dia jadi lebih mulus kalo kamu engga terkesan maksa. Dengan kata lain, usahain buat engga ngegunain cara-cara yang nyebelin, kayak 5 contoh ini misalnya:

1. Ngelakuin trik-trik aneh

Halo halo, ini udah tahun 2016 loh, Kawan Muda. Baik itu trik sulap koin di belakang telinga, trik SKSD berasa teman sendiri, atau trik pura-pura ngejatuhin barang di dekat si dia, itu semua BASI! Kayak wawancara Rangga buat artikel madingnya Cinta. Jadi tingkatin lagi deh permainan kamu biar engga kemakan trik-trik kuno kayak gitu.

2. Minta tolong ke teman kamu atau teman si dia

Cara yang satu ini sebenarnya emang masih bisa dibilang sebagai salah satu cara paling aman buat ngedeketin seseorang. Tapi, yang bikin cara ini jadi nyebelin adalah kamu ngelibatin pihak ketiga seakan kamu adalah anak SMP yang masih takut buat kenalan sama orang baru. Kalo teman kamu atau teman si dia ngeiyain buat ngebantu kamu, itu tetap aja bakal bikin dirinya berasa awkward.

3. Ngehubungin berulang kali

Walaupun kamu cuma sekedar nge-chat, kalo itu sampai berulang kali dan si dia masih engga ngebalas-balas juga, itu sama aja kamu udah ngeganggu doi. Apalagi kalo kamu sampai nelepon-nelepon segala dan cuma buat basa-basi nanya lagi di mana, dengan siapa, semalam berbuat apa, yang ada besok-besok nomor kamu malah bakal diblok sama doi. Hubungin seperlunya aja lah, biar doi juga bisa lebih tergerak buat balik nyari dan ngehubungin kamu.

4. Berasa paling ahli

Kamu mungkin anaknya mahir abis di bidang tertentu, sebut aja olahraga sepak bola. Meski begitu, bukan berarti kamu bisa ngegunain keahlian kamu tersebut buat pamer di hadapan si dia. Sekedar informasi doang sih boleh, asal jangan sampai terkesannya nyombongin diri. Ingat, masih ada banyak senjata lainnya yang bisa kamu gunain daripada cuma banyak omong.

5. Sok jual mahal

Sok jual mahal pas lagi dideketin aja udah nyebelin, apalagi sok jual mahal pas lagi ngedeketin. Mending kalo si dia masih mau ngerespon kamu, kalau engga? Goda-goda dikit supaya doi penasaran sama ngebiarin doi nebak-nebak gitu aja sampai terkesan kayak engga ada harapan lagi buat kelanjutan hubungan kalian itu beda loh, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer