Senin, 22 April 2024
Kekinian

EducationUSA Spring Fair 2016, Segala Hal Tentang Pendidikan Amerika Serikat Ada di Sini

Duta Besar Amerika Serikat Robert O. Blake (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – EducationUSA Indonesia dan Kedutaan Besar Amerika Serikat lagi ngegelar acara EducationUSA Spring Fair 2016 nih, Kawan Muda. Pameran pendidikan tersebut diadain di Hotel Ritz Carlton Jakarta hari ini, Minggu (21/2).

Dibuka oleh Duta Besar Amerika Serikat Robert O. Blake, EducationUSA Spring Fair 2016 ngehadirin para perwakilan dari 47 perguruan tinggi dan lembaga pendidikan terkemuka AS. EducationUSA Fair sendiri merupakan suatu kegiatan tahunan yang ngebagiin informasi akurat dan objektif seputar belajar di AS.

Lewat EducationUSA Fair, kamu berkesempatan buat berinteraksi langsung sama para wakil dari universitas di AS. Dengan demikian, kamu yang berniat buat kuliah di AS pun bisa dapat beragam informasi terperinci terkait jurusan, program studi, maupun beasiswa yang tersedia.

Di samping itu, EducationUSA Fair merupakan salah satu upaya EducationUSA Indonesia buat ngedukung kemitraan komprehensif antara Indonesia dan AS. Salah satu tujuannya adalah buat nambahin jumlah pelajar Indonesia di AS. Engga heran, pameran tersebut rencananya juga bakal diadain di kota lain kayak Surabaya dan Medan.

Lantas, perguruan tinggi apa aja sih yang ada di EducationUSA Spring Fair 2016? Well, beberapa di antaranya yang bisa jadi pertimbangan maupun pilihan kamu adalah Aviation Institute of Maintenance (AIM), San Mateo County Community College District, dan Boston University Metropolitan College (BU MET).

FYI, Aviation Institute of Maintenance (AIM) merupakan penyedia pelatihan FAA Aviation Maintenance Technicians terbesar di dunia. Di sana, kamu bakal belajar seluk-beluk pesawat selama 18 bulan dan kamu pun engga perlu punya latar belakang mekanik, yang penting kamu punya ketertarikan khusus sama bidang tersebut. Tahun ini, total ada 12 siswa dari Indonesia yang masuk ke sana.

Sementara itu, San Mateo County Community College District merupakan salah satu community college yang paling terjamin buat kamu bisa transfer ke universitas. Sama kayak community college pada umumnya, community college tersebut juga ngasih beberapa manfaat kayak proses penerimaan yang lebih mudah, biaya yang lebih terjangkau, dan ukuran kelas yang lebih kecil. Dari total 500 siswa internasional di 79 jurusan yang ada, 8 di antaranya berasal dari Indonesia loh.

Sebaliknya, BU MET merupakan sebuah universitas riset swasta besar yang terdiri dari 35 ribu siswa. Dari 17 fakultas yang ada di universitas yang masuk dalam deretan 100 besar dunia itu, beberapa yang jadi favorit antara lain engineering school serta art and science. Per tahunnya pun ada sekitar 75 siswa Indonesia yang masuk ke sana.

So, tunggu apa lagi, Kawan Muda? kalau kamu kebetulan lagi berada di sekitar kawasan Hotel Ritz Carlton Jakarta, mending kamu buruan mampir aja mumpung acaranya masih berlangsung. EducationUSA Spring Fair 2016 sama sekali engga dipungut biaya dan dibuka buat umum kok. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer