Jum'at, 23 Februari 2024

Genmuda – Film pendek emang selalu ngasih kesan yang berbeda. Selain durasinya yang engga terlalu panjang, plot yang diangkat pun terkadang bukan sembarangan.

Beberapa hari yang lalu, sebuah akun Youtube bernama viddsee mengunggah kembali satu film pendek karya Joko Anwar berjudul ‘Grave Torture’. Dari judulnya aja pasti ketebak, “Ini film serem.”

Yak, emang menyeramkan. Film tersebut mengisahkan bocah laki-laki yang belum merelakan kepergian ayahnya, yang berprofesi sebagai pembunuh berantai. Penulis baru nulis sampe sini aja udah ngerasa serem. Karena belum ikhlas melepas sang ayah, bocah tersebut memutuskan buat ikut masuk ke peti mati ayahnya, sampe peti mati itu tertanam di dalam kubur. Sang bocah ada di sana bersama jenazah sang ayah. Bayangin…

Mas Joko emang dikenal sebagai sutradara yang nyentrik, dalam arti selalu punya angle yang berbeda dalam menyuguhkan tontonan. Beberapa karya film doi sebelumnya adalah ‘Modus Anomali’ (2012) yang bikin kamu geleng-geleng kepala sambil megangin tangan si doi di bangku bioskop.

‘Grave Torture’ sendiri bukan karya terbarunya. Film pendek ini telah rampung produksi pada 2012 silam dan diluncurkan bertepatan dengan datangnya Halloween. Joko tergabung bersama empat sutradara Asia yang udah tenar di negaranya masing-masing, antara lain Woo Ming Jing dari Malaysia, Eric Matti dari Filipina, dan Noburu Iguichi dari Jepang untuk membuat antologi bertajuk ‘Silent Terror’.

Daripada makin penasaran, kamu saksikan langsung aja nih ‘Grave Torture’ karya Joko Anwar. Btw, kamar kamu ada jendela? Mending tutup dulu.

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis