Selasa, 23 April 2024

Genmuda – Dari masa ke masa, dunia ini kayaknya engga pernah kehabisan yang namanya misteri. Tapi, pas misteri itu akhirnya terungkap, banyak orang biasanya suka kaget dan jadi terus-terusan ngebahas informasi yang baru mereka terima tersebut.

Salah satu misteri yang baru-baru ini udah terungkap adalah misteri seputar suatu bagian tertentu pada celana jeans, yang udah ngebingungin orang-orang dari satu generasi ke generasi lainnya. Bagian tersebut engga lain dan engga bukan adalah saku kecil pada celana jeans.

(Sumber: theloop.ca)

Kamu tahu ‘kan saku kecil yang dimaksud? Itu loh, saku yang biasanya ada di dalam saku kanan depan celana jeans kamu. Saking kecilnya, saku tersebut sering kali terkesan kayak bukan saku. Uniknya, hanya Steve Jobs yang pernah mengakali fungsi kantong mungil ini dalam peluncuran iPod Nano tahun 2005. Tapi, apa sih sebenarnya fungsi dari saku mini nan imut itu? Buat naro koin doang atau justru buat hal lain?

Well, kamu engga perlu susah-susah nyari tahu lagi dan tinggal baca aja penjelasannya baik-baik, Kawan Muda. Sejumlah orang kepo di sebuah forum udah lebih dulu berusaha buat nyari tahu dan nemuin apa sebenarnya fungsi dari saku kecil tersebut.

FYI, saku kecil di saku kanan depan celana jeans kamu itu sebenarnya dirancang supaya bisa dipakai sama para koboi buat nyimpan jam di tahun 1800-an. Tapi, berhubung sekarang kita udah masuk ke tahun 2016 dan sebagian besar dari kita bukan koboi, saku kecil tersebut bisa dipakai pula untuk hal lain.

Awalnya disertakan sebagai perlindungan untuk arloji saku, saku tambahan ini telah melayani banyak fungsi, terbukti pada namanya yang banyak: saku perbatasan, saku kondom, saku koin, saku korek api, dan saku tiket untuk beberapa contohnya,” demikian yang tertulis pada situs Levi Strauss.

So, gimana, Kawan Muda? Sekarang kamu udah engga penasaran lagi ‘kan dengan fungsi saku kecil di celana jeans kamu? Kamu sendiri biasanya pakai saku tersebut buat nyimpan apa? Atau jangan-jangan kamu sama sekali belum pernah pakai saku tersebut? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer