Jum'at, 25 September 2020
Kekinian

Begini Serunya Persaingan Kualifikasi Piala Dunia 2018

via libero.peSelebrasi Cristiano Ronaldo setelah ngejebolin gawang Andorra, Sabtu dini hari (8/10). (Sumber: libero.pe)

Genmuda – Belanda punya secercah harapan buat nyambut Piala Dunia 2018 nanti di Russia, engga kayak waktu Euro lalu ketika mereka cuma bisa duduk nonton negara Eropa lain berlaga. Yah, seenggaknya harapan itu ada berdasarkan hasil kualifikasi Sabtu (8/10).

Dua gol Quincy Jones disusul Davy Klaassen dan Vincent Janssen yang mencetak masing-masing satu angka bikin Belanda tekuk Belarusia 4-1. Berkat itu, Tim Oranye ada di posisi puncak Grup A.

Selain Belanda, Les Bleus juga menangin laga kualifikasi Piala Dunia malam itu. Prancis berhasil kalahkan Bulgaria 4-1. Biar jumlah golnya sama kayak Belanda, Prancis cuma bisa puas ada di nomor 2 Grup A, di bawah Belanda.

Belgia juga jadi tim yang tunjukin kegemilangannya kayak waktu di Piala Eropa lalu. Lukaku cs berhasil singkirkan Bosnia-Herzegovina 4-0. Kemenangan itu bikin Belgia aman di puncak Grup H.

via sportinglife.com
(Sumber: sportinglife.com)

Sementara itu, Juara Piala Eropa 2016, Portugal sukses pesta gol. CR7 sukses mencetak 4 gol disusul Joao Cancelo dan Andre Silva yang masing-masing mencetak satu angka. Portugal akhirnya kalahkan Andorra 6-0.

Sayangnya, pesta gol itu belum bikin Portugal bertengger di puncak grup B. Mereka masih ada di posisi tiga. Swiss ada di posisi pertama, mengingat tim itu belum pernah kalah di penyisihan ini. Sementara posisi keduanya diduduki Kepulauan Faroe.

Grup D sengit

via indianexpress.com
Daniel Sturridge tostosan sama Pelatih Inggris Gareth Southgate. (Sumber: indianexpress.com)

Selama dua kali bertanding, persaingan di grup D yang paling sengit. Wales, Serbia, Austria, dan Irlandia yang berturut-turut ada di posisi 1-4 mendapatkan poin seri. Empat tim itu sama-sama menang sekali seri sekali.

Meski begitu, perolehan angka Wales paling banyak. Gareth Bale cs. jadinya ada di puncak Grup D. Kalo berdasarkan jadwal yang dibuat FIFA, persaingan tim-tim yang udah Genmuda.com sebutin tadi masih berlangsung sampe November 2017.

Well, supaya tau kondisi tiap-tiap grup, nih Genmuda.com kasih posisi-posisi puncak di Grup A-H babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dari kawasan Eropa. Datanya diambil dari situs resmi FIFA, Minggu dini hari (9/10).

via theguardian.com
Ki-ka: Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann ngerayain kemenangan Perancis. (Sumber: theguardian.com)

Grup A

  1. Belanda
  2. Prancis
  3. Swedia
  4. Bulgaria
  5. Belarusia
  6. Luxemburg

 

Grup B

  1. Swiss
  2. Kepulauan Faroe
  3. Portugal
  4. Latvia
  5. Hungaria
  6. Andorra

 

Grup C

  1. Azerbaijan
  2. Jerman
  3. Republik Ceko
  4. Irlandia Utara
  5. San Marino
  6. Norwegia

 

Grup D

  1. Wales
  2. Serbia
  3. Austria
  4. Irlandia
  5. Georgia
  6. Moldova

 

Grup E

  1. Montenegro
  2. Romania
  3. Denmark
  4. Polandia
  5. Kazakhistan
  6. Armenia

 

Grup F

  1. Inggris
  2. Skotlandia
  3. Lithuania
  4. Slovenia
  5. Slovakia
  6. Malta

 

Grup G

  1. Albania
  2. Spanyol
  3. Italia
  4. Israel
  5. Macedonia
  6. Lichtenstein

 

Grup H

  1. Belgia
  2. Yunani
  3. Bosnia-Herzegovina
  4. Estonia
  5. Siprus
  6. Gibraltar

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.