Selasa, 30 April 2024

Genmuda – Di jaman yang serba canggih kayak sekarang ini, kehadiran beragam aplikasi jelas turut ngebantu ngemudahin beragam segi kehidupan. Namun demikian, sebetulnya masih banyak loh aplikasi yang mungkin belum kamu manfaatin sebaik mungkin, Kawan Muda.

Dengan total jutaan aplikasi yang tersedia di App Store maupun Google Play Store, ada kalanya nentuin aplikasi mana aja yang perlu kamu download atau engga emang terbilang sulit. Di sisi lain, kamu mungkin engga punya cukup banyak waktu buat ngegunain aplikasi tersebut secara rutin setiap hari.

Nah, kali ini, Genmuda.com bakal ngebagiin beberapa pilihan aplikasi yang tanpa kamu sadari sebenarnya kamu butuhin (banget). Bahkan, kehadiran beragam aplikasi tersebut di hp kamu bisa jadi bakal ngebawa perubahan besar buat kehidupan kamu secara keseluruhan. Berikut ini 5 di antaranya:

1. Pocket

via gigaom.com
(Sumber: Istimewa)

Engga perlu khawatir lagi kalo teman-teman kamu mendadak ngirimin link penting engga penting di saat kamu lagi ada kelas atau sibuk di kantor. Tanpa perlu nge-bookmark, aplikasi ini bakal nyimpanin laman web tersebut. Aplikasi ini bakal langsung masuk ke browser yang kamu gunain secara otomatis setelah di-download. Kamu bisa ngeakses laman yang udah kamu simpan lewat hp, laptop, atau perangkat lain selama kamu udah punya akun.

2. Headspace

via alastairjohnston.co.uk
(Sumber: Istimewa)

Butuh ketenangan? Lagi stres gara-gara tugas atau kerjaan numpuk? Mending luangin waktu kamu sejenak buat nyobain aplikasi ini. Dalam 10 menit, aplikasi ini bakal mandu buat ngelakuin latihan meditasi simpel nan bermanfaat yang dijamin bakal bikin suasana hati kamu bisa jadi lebih baik dan pikiran kamu lebih fokus. Tidur kamu pun bisa lebih nyenyak berkat aplikasi ini.

3. WiFi Analyzer

via Google Play
(Sumber: Istimewa)

Hari gini jaringan WiFi kamu masih suka ngadat? Atasi dengan WiFi Analyzer aja, Kawan Muda. Aplikasi ini bisa ngebantu kamu buat nyari tau masalah WiFi kamu maupun nemuin saluran atau tempat terbaik buat router/access point kamu dengan ngubah PC/laptop, tablet, atau hp kamu jadi alat penganalisa buat jaringan wireless kamu. Engga ada lagi deh yang namanya koneksi WiFi lemot dengan aplikasi ini.

4. Between

via Google Play
(Sumber: Istimewa)

Buat kamu yang LDR-an atau lagi ngejalanin hubungan serius, kamu wajib coba aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini dibikin dengan tujuan buat nyiptain keintiman lewat sebuah platform digital. Lewat aplikasi ini, kamu dan pasangan kamu bisa saling kirim pesan pribadi, nulis memo personal, berbagi foto, atau nyiptain kotak memori yang berisi kenangan di sepanjang hubungan kalian. Intinya, aplikasi ini cuma buat kamu, pasangan kamu, dan hubungan kalian.

5. f.lux

via phonearena.com
(Sumber: Istimewa)

Jaman sekarang, siapa sih yang engga ngabisin sebagian besar waktunya buat ngelihatin layar gadget? Alhasil, hal itu pun akhirnya bikin banyak orang harus ngalamin masalah pada penglihatan. Untungnya, aplikasi ini bakal ngebantu kamu buat nyesuain pencahayaan layar kamu menurut waktu yang udah kamu atur, khususnya di malam hari. Say goodbye deh buat mata lelah gara-gara layar gadget! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer