Senin, 16 Mei 2022

Genmuda – Natal akhirnya udah tiba nih, Kawan Muda. Kamu dapat kado apa aja? Kamu suka engga sama kado-kado yang kamu dapat?

Kawan Muda mungkin ada yang agak kecewa pas ngelihat kayak apa kado Natal yang kamu dapat di tahun ini. Kamu engga perlu khawatir, soalnya kamu engga sendirian. Banyak orang lainnya di berbagai penjuru dunia awalnya juga udah senang banget pas ngebuka bungkus kado mereka, tapi ujung-ujungnya malah jadi ngerasa ngenes pas tahu isinya.

Lantas, apa yang harus kamu lakuin kalau kamu engga suka sama kado Natal maupun kado-kado lainnya yang kamu dapat? Gimana caranya kamu nanganin masalah kayak gitu supaya engga bikin keki berkepanjangan? Berikut ini adalah 7 cara yang bisa kamu lakuin:

 

  1. Barter

Bayangin nenek kamu ngasih kamu scarf yang motifnya nyeremin banget, sedangkan beliau ngasih adik kamu sweater wol yang warnanya favorit kamu banget. Dengan bermodal kata-kata manis seorang kakak, kamu bujuk aja adik kamu supaya mau tukeran kado sama kamu. Semua senang, semua menang.

  1. Kasih ke musuh atau orang yang paling kamu suka

Cara yang satu ini sebenarnya lebih ke buat lucu-lucuan aja, engga ada maksud lain yang gimana-gimana. Siapa tahu aja orang lain yang kamu kasih itu justru lebih cocok sama kado yang semula sempat jadi milik kamu. Engga ada salahnya ‘kan buat dicoba dulu?

  1. Tukar di toko

Kalau yang ngasih kado ke kamu berbaik hati buat nyertain tanda terima hadiah kamu, mending kamu datang langsung aja ke tokonya buat ditukar sama barang lain yang lebih bagus atau lebih sesuai sama selera kamu. Berdoa aja tokonya masih ngebolehin kamu buat tukar barang atau refund.

  1. Jual

Engga mau rugi gara-gara udah ngasih kado mahal ke orang lain, tapi kamu malah dapat kado yang engga kamu pengenin? Jual aja, Kawan Muda! Mungkin ini bisa jadi kesempatan kamu buat ngembaliin pundi-pundi keuangan kamu di tengah situasi yang terbilang engga begitu baik.

  1. Buang atau bakar

Buat kamu yang baru aja putus pas-pasan habis ngerayain Natal atau ultah, ngebuang atau ngebakar kado dari doi mungkin bisa jadi pilihan yang jauh lebih baik dari keenam pilihan lainnya. Ini saat yang tepat buat kamu ngehapus semua kenangan buruk bareng doi dan ngembaliin seluruh kebagiaan kamu.

  1. Sumbangin

Kalau kamu engga tega buat ngejual maupun ngebuang atau ngebakar kado Natal atau kado lain yang engga kamu suka, mending kamu sumbangin aja, Kawan Muda. Di luar sana masih banyak kok orang yang kurang beruntung dan mau nerima kado kamu itu dengan senang hati.

  1. Jujur

Cara yang terakhir ini sebenarnya merupakan cara terbaik yang bisa kamu pilih ketimbang terus-terusin nutupin yang sebenarnya dari si pemberi kado. Meski begitu, cara ini mungkin bisa bikin kamu engga dapat kado lagi di tahun depan. So, mau pilih cara jujur atau cara-cara sebelumnya? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer