Sabtu, 16 Januari 2021

Genmuda – Para jomblo udah biasa ngeliat couple di sekitar mereka mesra-mesraan tiap hari. Tapi, jomblo bisa ngerasa paling iri setengah mati waktu hari Valentine karena serempak orang pada pacaran kecuali doi.

Tanggal 14 Februari sama aja kayak hari-hari yang lain, kok. Para jomblo sebenernya juga bisa berbahagia seperti yang lagi pada pacaran. Caranya gampang banget, lakuin aja beberapa hal di bawah ini.

1. Belanja

via buzznigeria.com
(Sumber: buzznigeria.com)

Yup. Ngapain nunggu-nunggu lagi kalo punya barang idaman yang pengen dibeli. Daripada cemberut terus, mendingan cus ke toko sambil windowshoping. Langsung beli barangnya kalo emang udah ada duit. Habis itu, pasti deh perasaan bakal seneng.

Biar engga nyesel, sebaiknya kamu jangan beli barang bekas. Kecuali, kamu emang jago milih barang bagus. Barang baru selalu lebih bagus dan tahan lama meski harganya relatif lebih mahal.

2. Jajan enak

via whatsonpamulang.com
(Sumber: Istimewa)

Masuk aja ke café dan nikmati menu enak dengan harga lebih murah dair biasanya. Sayang banget kan kalo diskon Valentinenya disia-siain. Bawa laptop aja biar engga ketemu liat couple yang pamer kemesraan. Atau, dateng di jam-jam sepi supaya lebih asik.

3. Ketemuan sama temen

Students chatting in college cafe
(Sumber: atjeh.biz)

Ajakin temen senasib nongkrong bareng biar bisa ketawain nasib bersama. Kalo beruntung, kamu kan bisa dapet hadiah dari doi meski hadiahnya sisaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang jatuh engga jauh dari Valentine.

Atau, kamu bisa juga minta doi ajak satu orang lagi yang juga jomblo supaya kenalan makin banyak. Di tempat nongkrong, kalian bisa adain pesta jomblo yang bikin para couple terusik terus pergi dengan sendirinya.

4. Main game online

via freemmostation.com
(Sumber: freemmostation.com)

Para developer game online pada tau kok kalo mereka yang log in tanggal 14 Februari pasti jomblo. Makanya, banyak juga yang ngadain event jomblo-jomblo bahagia. Cobain, deh. Pasti banyak promo seru yang bikin karakter kamu makin kuat.

Terdengar klise emang, tapi kamu juga bisa nyari gebetan lewat game online. Berawal dari hunt monster bareng, tukeran equipment, lama-lama tukeran nomer telepon deh. Selamat “hunting” ya, sob!

5. Ngegym

via cmo.com.au
(Sumber: cmo.com.au)

Kamu juga bisa ngegym kok saat Valentine. Ikut aja salah satu kelas yang buka biar ada temennya. Selain sehat, kamu juga bisa cuci mata. Tau sendiri lah kalo orang cakep makin keliatan “seger” saat keringetan berolahraga.

6. Baca buku yang belum ditamatin

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Genmuda.com engga nyaranin kamu nonton TV karena pasti berisi siaran cinta-cintaan. Bisa-bisa, kamu makin mupeng. Baca aja buku lama yang belum sempet dirampungin. Biar keliatan asik, baca bukunya di café aja.

7. Nentuin pilihan Pilkada

(Ilustrasi: STIAMI/M. Rezki Wardana)

Mungkin, Valentine 2017 terasa engga heboh lagi karena ada event yang jauh lebih besar keesokan harinya. Ya. Pilkada emang menyedot perhatian semua warga Indonesia. Mungkin, Valentine ini bisa kamu pakai buat merenung nentuin pilihan kamu nanti. *tsah (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.