Rabu, 28 Juli 2021

Genmuda – Setelah sekian lama ngabisin waktu buat sekolah, kuliah, atau kerja, di long weekend kayak gini banyak orang tentu pengen liburan atau minimal istirahat dari segala rutinitas sehari-hari. Sayangnya, sering kali apa yang kita pengen itu engga bisa berjalan sesuai rencana, Kawan Muda.

Udah kegirangan mau leha-leha empat hari, eh tiba-tiba dapat kabar ada PR, tugas, atau kerjaan kantor yang harus buru-buru dikelarin dan dikumpulin Senin depan. Pengen engga ngerjain tapi takut dimarahin, pengen ngerjain tapi rasanya juga berat banget kayak engga direstuin sama langit dan bumi.

Nah, buat kamu yang long weekend ini istirahat dan liburannya jadi engga khusyuk gara-gara harus nugas, yang sabar ya, Kawan Muda. Genmuda.com cuma bisa bantu lewat doa, soalnya mau engga mau kamu pasti bakal ngalamin sejumlah tantangan, kayak 5 hal berikut ini misalnya:

1. Mau bangun tidur jadi malas banget

Lagi asyik-asyik mimpi snorkeling di pantai, tiba-tiba aja alarm bunyi. Pas ngelihat jam, ternyata masih pagi banget (padahal mah udah jam 8 atau jam 9-an). Kamu pun palingan cuma bakal matiin alarm atau mencet snooze dan abis itu lanjut tidur lagi sampai kamu ngerasa nyawa kamu benar-benar udah terkumpul buat bangun dan kembali beraktivitas.

2. Kasur dan sofa jadi tempat nugas terbaik

Walau jiwa dan raga udah nyatu, bukan berarti kamu engga bakal mager lagi dan bisa langsung benar-benar fokus buat nugas. Engga heran, ketimbang nugas di meja, kamu kemungkinan besar bakal lebih milih buat nugas di atas kasur atau sofa empuk. Bahkan, bisa jadi kamu malah bakal sampai seharian berada di sana saking magernya kamu buat ngapa-ngapain lagi.

3. Kebanyakan ‘istirahat’ daripada nugas

Nah, ini dia nih tantangan terbesar kalau harus nugas di long weekend. Udah keenakan nugas di kasur atau sofa, kamu akhirnya malah jadi makin engga fokus buat nugas. Entah itu karena kamu juga masang TV, nyetel musik, atau orang-orang di sekitar kamu udah pada asyik sama kegiatan long weekend mereka masing-masing, yang jelas kalau dihitung-hitung kamu justru lebih banyak diam, ngelamun, atau ngerjain hal lain ketimbang nugas. Setuju engga tuh?

4. Ngapa-ngapain jadi engga tenang

Hal yang satu ini biasanya bakal kamu alamin kalau kamu maksa buat ngelakuin hal lain, entah itu jalan bareng teman atau tidur seharian, sebelum kamu benar-benar selesai nugas. Lagi asyik cekakak-cekikikan nikmatin long weekend, kamu malah mendadak suka keingat terus buat nugas. Alhasil, dari yang semestinya bisa sepenuhnya senang-senang, kamu jadi keki sendiri gara-gara di kepala kamu selalu muncul ingatan buat nugas.

5. Paniknya lebih berasa

Kalau udah engga tenang, ujung-ujungnya pasti bakal panik. Apalagi kalau teman sekelas atau rekan kerja udah ada yang kelar nugas duluan, yang namanya panik tentu engga bakal bisa dihindari lagi. Well, engga bermaksud buat nakut-nakutin sih. Tapi, biasanya memang inilah yang bakal dialami sebagian besar orang saat nunda-nunda ngerjain sesuatu. *ngomong sama diri sendiri* (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer