Sabtu, 18 Mei 2024

Genmuda  Kawan Muda punya temen yang menurut kalian pinter tapi susah dapet pacar? Atau mungkin kamu sendiri yang mungkin ngerasa pinter tapi sulit dapet cinta?

Sebenernya mau jatuh cinta atau mau punya pacar kapan emang balik ke diri kamu masing-masing. Tapi emang kayaknya buat orang-orang yang kelewat pinter, kayaknya susaaaaah banget buat dapetin pacar. Kenapa bisa gitu ya? Bisa jadi ini dia 5 alasan kenapa cinta gak berjalan mudah buat kamu-kamu yang ngerasa pinter.

  1. Bukan prioritas utama

Buat para smart guy, mungkin kebutuhan mendapat kasih sayang dari pasangan bukanlah hal utama bagi mereka. Mereka lebih banyak ngabisin waktu dan pikiran buat bekerja bukannya cari pasangan yang cocok. Jadi jangan heran ya, mereka bukannya gak mau cari, tapi mungkin soal asmara jadi nomor yang kesekian.

  1. Beauty is nothing without brain

Beuh, dalem banget! Biasanya orang pinter suka punya tandem yang gak jauh beda. Mereka percaya kalo ketertarikan datang dari dalam (brain) bukan hanya dari luar. Secara banyak yang lebih mikirin penampilan, membuat mereka lebih sulit dapetin ketertarikan kepada orang lain.

  1. Mengenal lebih dalam

Bagi sebagian orang, pacaran ya pacaran aja dulu, nanti kan juga tahu sifatnya gimana. Tapi gak begitu buat mereka yang pinter. Karena seseorang yang pinter cenderung menggali lebih dalam jiwa pasangannya baru mendapat rasa ketertarikan dan komitmen.

  1. Susah dimengerti

Terkadang orang pinter memang susah dimengerti dan sulit menjelaskan beberapa hal. Namun mereka juga berusaha untuk menjelaskan maksud mereka. Mungkin ini karena intelegensi yang berbeda dibanding kebanyakan orang.

  1. Suka peka kalau di-kode-in

Fokus mereka ada di skala yang besar. Makanya mereka suka gak peka kalau dikodein sama orang. Mereka gak kepikiran hal-hal yang tersembunyi dan maksud-maksud tertentu. Jadi kalau ngomong yang jelas lah pokoknya kalau sama mereka. Jangan terlalu banyak pake majas metafora atau personifikasi. He-he. 

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.