Jum'at, 9 Desember 2022

Genmuda – Pesta dan konferensi game besar-besaran Electronic Entertainment Expo (E3) kembali berlangsung. Tahun ini, acaranya terselenggara di Los Angeles, AS, Selasa (13/6) hingga Kamis (15/6).

Kesempatan itu dipakai banyak developer pamerin perkembangan judul-judul game terbarunya. Kalo dikumpulin, ada sekitar 230 judul game yang fix dipamerin di kegiatan itu dan 4 game yang dirumorkan muncul.

Kabar buruknya, belum ada kabar soal kemunculan “Half Life 3” yang udah dinanti selama tiga belas tahun sejak rilisnya sekuel kedua, ataupun “The Elder Scrolls (TES) VI” yang dinanti selama enam tahun sejak rilisnya “TES V: Skyrim.” Rumornya, game yang gak dilanjutin setelah enam tahun tuh emang gak bakalan dilanjutin sama sekali.

Biar para gamer yang baca artikel ini gak sedih-sedih banget, nih Genmuda.com kasih tau judul dan cuplikan game E3 2017 yang berpotensi jadi best seller ketika rilis pada waktunya nanti.

1. “Assassin’s Creed: Origin”

Kalau memang franchise “Assassin’s Creed” udah gak laku, Ubisoft gak bakalan ngelanjutin serial ini tiap tahun, kan? Berusaha menyajikan asal-muasal kelompok Assassin’s, game itu nyeritain petualangan Bayek, seorang medjay (semacam polisi kota) yang bertugas melindungi warga dari ancaman warga lain dan pendatang.

2. “Life is Strange: Before the Storm”

Setelah ngerasain intrik persahabatan antara Max Caulfield dan Chloe Price di game “Life is Strange” (2015), Square Enix mau nyeritain drama persahabatan antara Chloe dan Rachel Amber dalam sebuah seri prequel berjudul “Life is Strange: Before the Storm.”

3. “Wolfenstein II: The New Colossus”

Sekuel langsung dari “Wolfenstein: The New Order” (2014) ini katanya mau jadi finale dari semua serial Wolfenstein, sebuah realitas alternatif dimana Nazi Jerman memenangi Perang Dunia II dan menguasai dunia. Sebuah tema dunia alternatif yang sangat diminati Bethesda Softworks.

4. “Starwars Battlefront II”

Biarkan Luke Skywalker dan Rey beraksi di layar lebar sementara kamu menjadi salah satu tentara yang senantiasa bertempur di garis depan. Kabarnya, game ini tersedia dalam bentuk pertandingan tembak-tembakan ronde macam Counter Strike juga campaign yang ada ceritanya.

5. “Anthem”

BioWare kembali ngelebarin sayapnya. Setelah sukses dengan franchise “Mass Effect” (2007-2017), developer itu ngerilis judul baru, “Anthem.” Game sci-fi itu mengajak kamu bertualang menjelajahi planet tak bertuan.

Dengan bantuan jubah besi luar angkasa, tiap “Freelancer” harus menjaga eksistensi manusia di alam semesta. Bekerjasama dengan EA dan Frostbite, anggap aja ini adalah “Medal of Honor” versi luar angkasa.

6. “Monster Hunter World”

Lupakan “Skyrim” untuk sementara waktu dan nikmatilah “Monster Hunter” yang rencananya rilis di awal 2018. Capcom, developernya, bakal mengenalkan deretan senjata serta hewan baru yang jauh lebih besar, ganas, dan berbahaya dari seri lamanya.

7. “The Evil Within 2”

Shinji Mikami, sutradara di balik suksesnya game horor survival franchise “Resident Evil” bersama Bethesda Softworks pamerin game yang gak kalah serem. “The Evil Within 2” jadi sequel yang ditunggu setelah tiga tahun dari serial pertamanya. Kali ini, karakter utamanya bermisi menemukan anak perempuan yang hilang.

8. “Metro: Exodus”

4A Games coba bikin para pecinta game horor makin ketakutan dengan mengubah konsep franchise “Metro” jadi open world. Bayangin, lagi enak-enak menyusuri jalan dan gedung di reruntuhan kota, tau-tau dikagetin sama makhluk buas mirip zombie yang selalu mengancam nyawa.

9. “Far Cry 5”

Pengen tau rasanya hidup di area Montana, Amerika Serikat, di tengah lingkungan ekstrimis religius? Coba deh mainin “Far Cry 5” ketika rilis nanti. Seperti serial-serial sebelumnya, game ini pun bakal mengubah karakteristik pemeran utama dari yang awalnya kalem jadi menggila. Mungkin, bisa dibilang masterpiecenya Ubisoft.

10. “Skull & Bones”

Penasaran kan dengan game bajak laut yang layak. Game yang memungkinkan pemainnya merompak, menenggelamkan kapal lain, atau mengeroyok satu kapal lawan satu armada akhirnya rilis dengan nama “Skull & Bones.” Karena dirilis sama Ubisoft, feelnya mirip banget dengan sesi pertarungan kapal game “Assassin’s Creed: Black Flag” (2013).

11. “Uncharted: Lost Legacy”

Seolah menjawab rasa penasaran fans yang gak rela cuma Nathan Drake dan Elena Fisher yang lebih terekspos di “Uncharted 4: A Thief’s End.” Akhirnya sekuel gamenya yang bertajuk “Uncharted: The Lost Legacy” siap di rilis Agustus nanti. Ceritanya bakalan berfokus sama Chloe dan Nadine yang gak sengaja dipertemukan dalam sebuah perburuan harta karun.

12. “Days Gone”

Suka dengan cerita dunia post apocalypse? Kalo iya kamu harus jajal game keluaran SIE Bend Studio yang khusus dirilis buat PS4. Ceritanya dimulai dua tahun setelah sebuah wabah memusnahkan umat manusia dan mengubah mereka menjadi mayat hidup (Freakers). Lewat mode sudut pandang orang ketiga, kamu bakal memerankan seorang jagoan bernama Deacon. Jika gak ada kendala, game ini diperkirakan rilis tanggal 29 Desember 2017. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.