Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Kemarin (14/1) malam nominasi Oscar 2016 baru saja diumumkan nih, Kawan Muda. Nominasi -nominasi tersebut nantinya bakal ditentukan pemenangnya pada tanggal 28 Februari.

Meski jadi ajang paling bergengsi buat aktor dan aktris dunia, namun banyak juga nama-nama besar dari kalangan Hollywood  yang hanya masuk nominasi dan pulang tanpa piala Oscar. Satu yang paling banyak banget disinggung dan disorot adalah aktor, Leonardo DiCaprio.

Terjun ke dunia profesional sejak umur 19 tahu, Leo belum pernah sekali pun dinobatkan sebagai pemenang. Tapi Kawan Muda mungkin harus tahu juga, Leo Bukan satu-satunya aktor yang mengalami kesialan di Academy Awards. Hal ini dibuktikan sama Genmuda.com dari 10 aktor yang juga belum pernah menyabet piala Oscar sepanjang karier mereka di dunia film. Yuk kita lihat bareng-bareng.

  1. Mark Wahlberg
(Sumber: Parade)

Buat urusan tampang, Mark sebenarnya jadi salah satu aktor tampan Hollywood. Sebelum jadi seorang aktor, doi sebenarnya adalah seorang rapper dan penulis lagu loh. Debut pertamanya di layar kaca dimulai pada tahun 1994 lewat film ‘Renaissance Man’. Khusus di ajang Academy Awards, Mark berhasil masuk nominasi selama 4 kali, dimana tiga diantaranya adalah film ‘The Fighter’.

  1. Johnny Depp
(Sumber: Movpins)

Walaupun sudah berakting maksimal sebagai Jack Sparrow di film ‘Pirates of The Carribean: The Curse of Black Pearl’ engga jadi jaminan aktor satu ini mendapat penghargaan Oscar. Setelahnya Johnny Depp pun gagal walau berhasil masuk nominasi pada film ‘Finding Neverland’ dan ‘Sweeny Todd’.

  1. Tom Cruise
(Sumber: WordPress)

Aktor yang penganut paham Scientology ini pernah dinominasikan dalam kategori aktor terbaik pada film ‘Jerry Maguire’ dan ‘Born on the Fourth of July’, namun kedua film tersebut gagal mengantarkannya mendapat Oscar. Meski belum pernah mencicipi Oscar, karier Cruise justru terus berkembang dan sukses lewat franchise film ‘Mission Impossible’.

  1. Joaquin Phoenix
(Sumber: Justjared)

Pemeran Theodore dalam film ‘Her’ ini pernah dinominasikan dalam aktor terbaik dari film ‘Walk The Line’ dan ‘The Master’, namun di kedua film tersebut doi kalah oleh Philip Hofman dari film ‘Capote’ dan Daniel-day Lewis dari film ‘Lincoln’.

  1. Edward Norton
(Sumber: Justjared)

Aktor yang satu ini terkenal dengan karakter gilanya di film-film yang dibintanginya. Ia pernah mendapat nominasi aktor terbaik di film ‘American History X’ namun gagal mendapat Oscar. Dalam film terbaik tahun lalu ‘The Birdman’, ia sempat dinominasikan sebagai pemeran pendukung pria terbaik namun juga gagal mendapatkan anugrah dari Academy Award tersebut.

  1. Harrison Ford
(Sumber: Kino)

Pria satu ini terkenal lewat perannya sebagai Han Solo dan Indiana Jones. Namun bukan dari kedua karakter tersebut ia mendapat nominasi Oscar. Ia pernah dinominasikan sekali sebagai aktor terbaik dari film “Witness” dan gagal mendapatkannya.

  1. John Travolta
(Sumber: Marie Claire)

John Travolta pernah dinominasikan sebagai Best Actor dalam film ‘Saturday Night Fever’ tahun 1978 dan ‘Pulp Fiction’ tahun 1995 namun belum berhasil mendapatkan Oscar.

  1. Liam Neeson
(Sumber: Emanuellevy)

Aktor yang terkenal lewat film Taken ini pernah dinominasikan pada tahun 1994 lewat film hitam putih berjudul ‘Schindler’s List’ namun gagal meraih penghargaan tersebut. Ia kalah oleh Tom Hanks lewat film ‘Philadelphia’.

  1. Robert Downey Jr.
(Sumber: WordPress)

Sang Ironman ini pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam film ‘Chaplin’ dan pemeran pembantu pria terbaik dalam film ‘Tropic Thunder’, namun di kedua nominasi tersebut ia gagal meraih Oscar. Tony Stark aka Ironman emang kaya tapi ia engga bisa “membeli” piala Oscar ternyata.

  1. Ralp Fiennes
(Sumber: Hypesphere)

Ingat sosok Voldemort dalam film Harry Potter? Ya pria satu ini adalah pemerannya. Doi pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam film ‘The English Patient’ namun kalah oleh Geoffrey Rush dari film ‘Shine’. Wah, Voldemort selain gagal dapat menguasai dunia sihir juga gagal dapat Oscar ternyata.

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.