Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Kabar gembira nih buat kamu para tukang mikir yang senang hitung-hitungan, Kawan Muda! Setelah sekian lama engga ada tes kecerdasan yang ramai di dunia maya, kini akhirnya ada lagi sebuah soal matematika yang bakal ngasah logika kamu.

Coba deh kamu perhatiin angka-angka yang ada pada gambar di bawah ini. Sekilas sih memang kelihatan kayak engga ada polanya. Tapi, kalau kamu cermatin lagi, pasti kamu bakal nemuin dari mana sebenarnya hasil hitung-hitungan sederhana yang bisa sampai ratusan dan bahkan ribuan itu.

Screenshot (34)

Gimana, ketemu engga polanya, Kawan Muda? Kalau masih bingung, kamu engga sendirian kok. Tes kecerdasan tersebut udah dibagiin lebih dari 3 juta kali di Facebook. Bahkan, para netizen di Twitter ngeklaim kalau bisa nyelesain soal di atas berarti kamu punya IQ lebih dari 150 alias kamu jenius.

Sebaliknya, kalau kamu ngerasa udah tahu pola dari soal di atas, ada baiknya kamu jangan terlalu yakin dulu, Kawan Muda. Daripada udah kepedean eh ternyata salah, mending kamu jawab dulu pertanyaan berikutnya yang ada di gambar di bawah ini:

Huayoloh… Ketemu engga jawabannya? Kalau 6 + 4 hasilnya 210, maka berapa + berapa yang jawabannya bisa 123? Butuh berapa lama nih buat kamu ngejawab pertanyaan tersebut? 5 menit, 15 menit, 30 menit, atau malah seharian? Jangan lama-lama lah, abangnya mau pulang (emang sewa gimbot).

Well, biar kamu engga ngabisin waktu seharian, Genmuda.com kasih tahu nih ya polanya. Kamu pertama-tama tentu harus ngurain dulu contoh hitung-hitungan yang udah ada di soalnya. Kayak 6 + 4 = 210 misalnya, supaya bisa ngedapetin angka 210, kamu harus ngegabungin hasil pengurangan dan pertambahan dari angka 6 dan 4 (6 – 4 = 2 dan 6 + 4 = 10).

Screenshot (35)

So, buat kamu yang keder, jawaban dari soal di atas adalah 12 dan 11. Sesuai polanya, kamu cuma perlu ngurangin dan nambahin kedua pasang angka tersebut supaya bisa ngehasilin jawaban 123. Dengan kata lain, 123 adalah hasil dari (12 – 11) dan (12 + 11).

Masih belum paham juga? Mending kamu lihat video berikut ini deh biar kamu engga perlu sampai kebawa mimpi mikirin polanya, Kawan Muda:

Jangan lupa share ke teman-teman kamu ya! Siapa tahu ada yang bisa jawab secepat kilat! He-he. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer