Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Biasanya anak cowok di bangku SMA tuh tingginya gak sampe setinggi 180 cm. Mungkin ada sih yang tingginya segitu, tapi yang kayak gitu biasanya adalah mereka yang hobinya main basket atau berenang. Kalo kamu gak suka olahraga dan faktor genetik, peluang punya badan setinggi itu agak susah.

Hal ini gak terjadi sama anak yang cowok satu ini. Doi udah sering banget ditanya soal tingginya yang keterlaluan tinggi, dan beda banget sama tinggi cowok “normal” seumurannya. Kira-kira kenapa ya bisa setinggi itu?

Nama cowok ini Renard Ichtus Hernando atau biasa dipanggil Renard. Cowok yang baru aja masuk ke jenjang sekolah baru yaitu SMA ini punya tinggi yang gak biasa dari anak SMA yang lainnya. Mau tau berapa tingginya? 195 cm tcoy!.

Hah gila tinggi banget! Kok bisa ya?

Renard sendiri gak tau kenapa dirinya bisa setinggi itu. Kalo ditanya sama orang lain pun, pasti jawabannya gak tau. Hal ini terjadi karena emang semua anggota keluarganya tinggi semua. Ayahnya, punya tinggi badan 180 cm, ibunya 170 cm dan kakaknya punya tinggi 190 cm.

“Keluarga saya memang sudah keturunan punya badan yang tinggi, dari bapak, ibu, dan kakak saya,” tutur Renard.

Image result for renard ichthus hernando
(Sumber: Kompas)

Jadi, emang ternyata tingginya ini didapat dari faktor genetik kedua orang tuanya yang tergolong tinggi untuk ukuran orang Asia. Renard sendiri pun bingung kalo orang-orang nanya gimana doi bisa memiliki tinggi badan hampir 2 meter .

“Kadang risih juga kalau ditanya-tanya soal tinggi (badan). Makannya apa, kok bisa tinggi, kayak begitu,” kata Renard waktu diwawancara sama Kompas.com di sekolahnya, Jumat (21/7).

Cowok kelahiran 21 September 2002 ini sering diomongin juga sama temen-temennya di sekolah. Tapi karena udah keseringan, doi pun udah biasa aja meskipun terkadang ngerasa risih juga. Sebenernya dulu gak setinggi ini waktu SD dan SMP, meski emang tergolong lebih tinggi dari anak lainnya. Tapi setelah lulus SMP menuju SMA, doi ngerasa tingginya ini nambah terus, sampe sekarang mencapai 195 cm.

“SD masih biasa saja, tetapi saat memasuki SMA kemarin, saya merasa semakin tinggi. Bahkan kakak saya pun kalah, padahal kakak saya tingginya 190 cm,” kata cowok yang baru aja masuk SMA 18 Kabupaten Tangerang ini.

Tinggi berlebihnya ini juga gak menghambat doi buat tetep melakukan kegiatan yang biasa dilakuin anak SMA. Renard ternyata seneng main musik, juga olahraga bulu tangkis. Meski Renard punya kelebihan yang tentunya gak semua muridnya punya ini, pihak sekolah tetep akan memperlakukan cowok ini kayak murid yang lainnya.

“Sudah biasa itu kalau ada yang berbeda, kita tetap didik sebagaimana tugas kami,” tutur Heri Supriatna selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 18 Kabupaten Tangerang. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.