Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Bayangin rasanya ngeliat banyak postingan hoax saat pengen nyantai buka medsos. Lebih bete lagi kalo penyebar beritanya ternyata engga tau bener-salahnya info yang disebarin. Maksudnya pengen bikin orang waspada, tapi malah jadi penyebar teror.

Nah loh. Supaya kamu juga engga jadi orang yang disumpahin ratusan netizen, jangan ikut-ikutan nyebar informasi yang engga jelas deh. Selain itu jangan liat lini masa sendiri atau kepoin akun mantan yang bikin kamu sakit hati. Coba dong liat video-video ngakak dari akun-akun kocak di bawah ini supaya engga kapok buka medsos.

1. Tahilalats (IG)

A post shared by Mind Blowon (@tahilalats) on

Ngintip komik-komik out of the box ala Tahilalats di IG juga bisa mengurangi stres. Ketika baca, jangan harap nemuin komik yang jalan ceritanya normal. Biar terkadang becandaannya agak recehkreatornya jago banget bikin plot-twist yang mengundang cekikikan. Kadang, akunnya juga nyedian komik template yang dialognya bisa diisi netizen lain.

2. Semiotika Adiluhung (Fanpage FB)

via facebook S e m i o t i k a a d i l u h u n g 1 9 4 5
Postingan ini sangat e s t e t i k a (via FB S e m i o t i k a a d i l u h u n g 1 9 4 5)

Tiap mengupload foto ke fanpage FB, mimin  S e m i o t i k a  a d i l u h u n g 1 9 4 5  engga pernah nulis caption. Akan tetapi, kealpaan itu terbayar sama postingan foto yang meme-able. Beberapa postingannya ada yang nyentil perkara politik, tapi kebanyakan hanya Tuhan dan para mimin yang paham maksudnya. Yang jelas, para fans banyak yang komen “e s t e t i k a.”

3. Penahan rasa berak (Fan page FB)

via FB p e n a h a n R A S A B E R A K
(Sumber: FB p e n a h a n R A S A B E R A K)

Dengan nama fan page banyak spasinya, postingan P e n a h a n  R A S A  B E R A K engga kalah anehnya. Bedanya, mereka banyak mengupload meme dan logo produk yang diedit hingga mengandung kata “penahan,” “rasa,” ataupun “berak,” baik secara berkelompok atau sendiri-sendiri. Buat yang baru pertama ngeh sama akun ini, coba cek foto dan deskripsi bagian “Layanan” di fanpage FB mereka biar ekstra ngakak.

4. Komisi Pemberantasan PHP (Fanpage FB)

via FB Komnaspehape
(Sumber: FB Komnaspehape)

Nama akun fan pagenya udah menyiratkan seluruh isi becandaannya. Komisi Pemberantasan PHP ngasih aneka jokes soal jodoh, mulai dari friend-zone, kejombloan, hingga pernikahan atas dasar uang. Meski terkadang mengupload konten dari anime Jepang atau video Tiongkok, kocaknya tetep terasa buat orang Indonesia, kok.

5. Kencrotan (Instagram)

savage af #kolomkomentarnetizen

A post shared by Kencrotan (@kencrotawn) on

Jokes akun Kencrotawn tergolong becandaan “om-om” karena twistnya relatif lebih tersurat dan dewasa. Tapi, bukan berarti foto dan video yang diunggah ke akun IG mereka sama sekali engga lucu. Ada juga sih beberapa postingan yang bikin jijik atau justru nyelekit kebiasaan aneh anak-anak muda.

6. Agan Harahap (Instagram)

✌?️?

A post shared by Agan Harahap (@aganharahap) on

Foto-foto editan si Agan Harahap ini juga penuh ceng-cengan berbagai obrolan yang lagi hangat dibahas di TV. Saking rapinya, foto becandaan yang doi posting engga keliatan kayak hasil editan. Kalo dikasih liat ke orang yang engga tau, pasti deh pada nyangka itu beneran. Beberapa foto editannya bahkan sampai dibahas kekonyolannya sama media asing loh, gaes.

7. geboymujaer (Instagram)

Kalo kamu pengen liat video-video konyol, langsung aja cek instagramnya Geboy Mujaer. Di antara banyak akun serupa, doi salah satu yang bikin video jokes berulang-ulang (contohnya genmuda.com cantumin di atas). Caption tiap postingannya dibikin dengan gaya bahasa media cetak/online. Tapi, isi tulisannya mengawang ke mana-mana.

8. hatihatiDiInternet (Twitter dan YouTube)

Begitu ngerasa bete sama konten di internet, langsung aja kunjungi channelnya akun YouTube/Twitter hatihatiDiInternet. Entah apa yang dikonsumsi kreator akun ini sebelum bikin video, karena semua kontennya WTF parah. Mulai dari cengin YouTubers lokal, hingga parodiin iklan absurd kelas internasional. Video favorit Genmuda.com sih pastinya mash-up video “GGS” Young Lex sama “Lelaki Kardus” anonim.

9. VNGNC (YouTube)

via VNGNC
(Sumber: YouTube VNGNC)

Dari videonya, VNGNC sering ngatain konten YouTube orang lain. Contohnya liat sendiri deh di video yang Genmuda.com cantumin di link ini. Beberapa komentarnya ada yang berisi umpatan, baik dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Bahkan subscriber channel YouTube doi juga doi kata-katain. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.