Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Minggu lalu Genmuda.com udah ngulik film Thailand yang berjudul ‘One Day’. Film yang dibintangin sama Ter Chantavit dan Mew Nittha Jirayungyurn ini emang bisa dibilang salah satu romcom (romantic comedy) yang bisa bikin penontonnya baper.

‘One Day’ sekaligus menjadi debut pertama dari studio GDH 599 yang sebelumnya sempat bernama GTH —yang menutup operasi perusahaannya pada 13 November 2015. Hasilnya? Tentu aja engga ngecewain. Dan Genmuda.com punya beberapa hal-hal menarik yang bisa kamu pelajari setelah nonton garapan Banjong Pisanthanakun.

1. Jangan pernah mau jadi selingkuhan

Dalam film ‘One Day’, Mew memerankan tokoh Nui. Doi adalah seorang cewek marketing yang jadi selingkuhan bosnya. Walaupun temen-temen di kantor ngelihat hubungan mereka manis dan romantis, namun yang namanya hati pasti bukan mainan yang kalo udah rusak bisa dibeli lagi. *eh.

Maksudnya, sejago-jagonya atau sekuat-kuatnya hati seseorang yang jadi selingkuhan, namun yang namanya cewek pasti selalu butuh pengakuan dalam sebuah hubungan asmara. Dan hal itu jelas bukan hal yang gampang dan jarang berakhir manis. Jadi kamu jangan pernah mau deh buat dijadiin selingkuhan.

2. Jangan pernah lupakan orang IT

Diceritain juga kalo ada pemeran utama Den, yang diperanin sama Ter adalah seorang teknisi IT yang culun dan kurang gaul. Bahkan engga sedikit dari teman kantornya yang mengucilkan orang-orang IT karena hal itu. Tapi Kawan Muda engga boleh langsung ambil asumsi kayak gitu ya.

Kamu juga harus sadar, tanpa ada orang-orang IT mungkin segala masalah teknologi di kampus atau kantor kamu bisa runyam. Apalagi engga semua orang melek teknologi. Jadi jangan anggap perkerjaan mereka itu enteng, meski kerjaannya nongkrongin layar laptop atau PC.

3. Kalo udah bohong jangan takut buat berkata jujur

Saat Nui lupa ingatan, Den emang memanfaatkan kesempatan itu dengan mengaku kalo doi adalah pacarnya. Ibarat mimpi yang jadi nyata, Den mampu menghabiskan waktu sama cewek yang doi taksir sejak lama.

Akan tetapi Den yang kikuk dan penakut itu justru berani mengakui kebohongannya kepada Nui. Alhasil, keduanya akhirnya bisa mengerti perasaannya satu sama lain.

4. Cinta engga perlu timbal balik (apalagi nambah)

Catet ya, walaupun pacar kamu itu nyebelinnya minta ampun atau malah doi orangnya baik banget, kamu sebaiknya engga usah ngarep hal yang sama terjadi sama kamu. Kenapa? Karena cinta itu datangnya dari hati bukan dari materi. *klasik

Kendati Den berhasil menjadi pacar Nui, doi justru engga berharap cintanya berbalas begitu ingatan Nui pulih. Buatnya, bisa memiliki dan menghabiskan waktu bersama cewek yang doi suka selama satu hari udah menjadi hal yang cukup dan engga mau berharap lebih. Sedih. 

5. Engga perlu jadi orang lain

Walau Den adalah seorang karyawan IT yang culun dan jauh dari kesan gaul, namun doi engga pernah malu atas penampilannya. Bahkan engga ada tuh niat dari dirinya buat merubah penampilannya di depan orang lain atau di depan Nui sekalipun. Kuncinya just be yourself.

6. Siap jatuh cinta, siap juga sakit hati 

Sosok Den dan Nui ngebuktiin kalo yang namanya cinta pada pandangan pertama bisa bikin seseorang klepek-klepek. Walaupun jatuh cinta itu mampu buat kamu berbunga-bunga, kamu pun harus siap juga menerima sakitnya jatuh cinta. So, sebelum naksir sama seseorang, engga ada salahnya buat nyiapin mental kamu dan jangan terlalu berekspektasi berlebihan.   

7. Film romantis engga harus manis, tapi wajib punya cerita bagus

Genmuda.com kembali nekanin Kawan Muda (terutama yang belum pernah nonton film Thailand) supaya engga terlalu berekspektasi tinggi. Walaupun engga semua orang suka sama ending-nya, namun tema cerita di film ‘One Day’ udah cukup jelas digambarkan selama 130 menit durasi film.

Kamu mungkin bisa hanyut dan gemes sama kisah cinta kedua pasangan di film ini. Namun premisnya udah cukup jelas kalo kisah romantisnya cuma berlangsung satu hari, dan engga perlu semanis drama FTV selama ceritanya ngena di hati kamu.

8. Orang kantoran butuh piknik

Ini yang paling penting buat orang kantoran. Diceritain kalo tempat kerja Den dan Nui mengadakan karya wisata alias piknik ke Hokkaido, Jepang. Percaya engga percaya, film ini ngasih tau kita kalo karyawan juga wajib dapat entertain dari kantor. Biar pesannya dapet, silakan aja nobar satu kantor dan jangan lupa ajak si bos supaya bisa dikodein. He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.