6 Teknologi Keren yang Udah Dipasang ke Smartphone di Awal 2017 | Genmuda.com
Home Tekno 6 Teknologi Keren yang Udah Dipasang ke Smartphone di Awal 2017
6 Teknologi Keren yang Udah Dipasang ke Smartphone di Awal 2017
(Sumber: webtekno.com)
0

6 Teknologi Keren yang Udah Dipasang ke Smartphone di Awal 2017

Genmuda – Tren teknologi masa depan yang bakal rame dipasang di berbagai ponsel udah keliatan dalam acara Consumer Electronic Show (CES) 2017, Las Vegas, Amerika Serikat, 5-8 Januari. Semua trennya mengarah ke Augmented dan Virtual Reality.

Beberapa produsen bahkan udah nyiapin berbagai macam perabot rumah tangga pinter yang bisa terhubung satu sama lain dan dikontrol lewat ponsel. Berbagai produk keamanan smart home juga dipamerin di situ. Robot, sensor pintar, dan layar dengan intensitas warna tinggi banyak ditemuin hampir di tiap booth pameran. Meski begitu di bawah ini adalah beberapa teknologi ponsel yang bener-bener menarik buat diketahui:

1. RAM 8 GB

via pcmag.com
Asus ZenFone AR, bentuknya gede, performanya juga gede. (Sumber: pcmag.com)

Asus ZenFone AR ngasih kejutan gila dengna ponsel bertenaga 8 GB RAM. Rata-rata, smartphone di pasaran baru dipasang 4 GB RAM dan performanya udah cepet. Bayangin kalo RAM-nya ditambah dua kali lipat. Pastinya kecepatan prosesor dan VGA cardnya juga ditambah buat mengimbangi. Dengan kata lain, ZenFone AR lebih mirip komputer tipis. Lewat RAM sebesar itu, ponselnya mampu mainin game sekelas ‘GTA IV’ PC dengan aman.

2. Tango Technology

via pcmag.com
Salah satu fungsi Tango Technology: Menambah gambar digital secara langsung saat merekam gambar. (Sumber: pcmag.com)

Ponsel juga bakalan lebih paham ruang sekitarnya karena ada project Tango Technology. Awalnya, project tersebut dibuat Google sebagai dasar bikin Augmented Reality (AR). Jadi, teknologi tersebut bukan cuma dipakai di Pokemon Go doang. Setelah banyak upgrade, Tango Technology bikin ponsel bisa nentuin posisinya di dunia tanpa perlu bantuan GPS juga menganalisis gerakan. Teknologi tersebut termasuk salah satu yang dipasang di Asus ZenFone AR.

3. Environmental AI

via thenewstribe.com
Huawei Honor Magic dipamerin. Ponselnya juga punya fitur facial dan fingerprint recognition. (Sumber: thenewstribe.com)

Ada juga beberapa ponsel yang kecerdasan sensor dan buatannya (AI) di-upgrade hingga bisa mengenal perubahan kondisi lingkungan tanpa pakai Tango Tech. Salah satunya adalah Huawei Honor Magic yang bisa munculin notifikasi otomatis begitu dilirik mata penggunanya, nyalain LED di kondisi gelap, dan matiin layar pas disimpen di kantong.

4. Daydream Software

via play.google.com
Tampilan home Daydream Software. (Sumber: play.google.com)

Buat optimalin keseruan pakai VR, Google nyiapin Daydream Software. Tampilan home dan interaksi dengan ponsel bakal berubah waktu appsnya dinyalain. Bikin ponsel lebih mudah dipake saat masang kacamata VR. Sekarang, appsnya udah bisa di-install di Google Pixel (pastinya) juga Asus ZenFone AR. Dalam waktu dekat, pasti bakal banyak ponsel yang bisa gunain aplikasi ini.

5. Dual Camera

via cnet.com
Huawei Mate 9 dengan kamera ganda di belakang. (Sumber: cnet.com)

Dual Camera pertama kali dikenalin Apple lewat iPhone 7. Satu kamera fungsinya buat ngambil gambar zoom satu buat ngambil gambar macro. Keduanya ada di bagian belakang ponsel. Di depan, masih ada satu lagi kamera buat selfie. Udah pasti hasil jepretannya jauh lebih detil daripada yang cuma satu lensa belakang. Sekarang, teknologi itu dipasang juga di Asus ZenFone 3 Zoom dan Huawei Mate 9.

6. Keypad

via cnet.com
BlackBerry ‘Mercury.’ Layar sentuh iya, pakai keypad juga iya. Dasar siluman. (Sumber: cnet.com)

Setelah diilangin, sekarang keypad bakal dipasang lagi ke ponsel layar sentuh. Idenya berasal dari BlackBerry dengan project terbarunya, ponsel ‘Mercury.’ Ponselnya bisa dibilang siluman karena beroperasi dengan layar sentuh dan keypad. Akibatnya, ‘Mercury’ diantisipasi sebagai salah satu ponsel favorit pekerja kantoran karena bisa dipake kerja dengan nyaman kapanpun di manapun.

Kesimpulannya, Asus ZenFone AR bisa dibilang sebagai ponsel tercaggih di CES 2017 karena paling banyak dipasangi teknologi canggih di atas. Gimana menurut Kawan Muda? Tulis komentar kamu di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.