Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Orang Indonesia itu selalu punya cara kreatif buat menarik perhatian orang lain, apalagi kalo berhubungan dengan media sosial. Laporan dari Hootsuite bulan April 2018 aja menempatkan Indonesia di posisi 5 besar, sebagai negara dengan jumlah pengguna media sosial paling banyak untuk Facebook dan Instagram.

Khusus untuk Instagram tercatat ada sekitar 56 juta pengguna di Indonesia, dan hampir 80 persennya adalah generasi milenial. Kalo lihat data tersebut sih kayaknya wajar aja, karena di Instagram kamu nyaris bisa nemuin apa aja, termasuk jadi selebgram atau influencer dengan penghasilan yang ‘luar biasa wadiaw’ ngalahin orang kantoran.

Tapi bukan itu yang bakal kita bahas, melainkan ‘top komen’ yang sering nongol di kolom komentar Instagram dalam setahun belakangan. Percayalah kalo kamu pengguna Instagram pasti paham benar sama 10 komentar orang Indonesia berikut ini!

1. Nitip jajan ke mini market

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Sering dong liat komentar absurd dan basi kayak di atas?

2. Sleding

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Inget jokes ini pasti inget sama Kak Seto. Meme Kak Seto dan sleding emang cuma buat lucu-lucuan netizen. Duh, udah deh, sleding-sledingan udah dari 2 tahun yang lalu, gengs.

3. ‘Ala-ala’ pantau komentar

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Yang ini sih udah jelas, komentarnya cuma nungguin ada netizen yang saling TUBIR satu sama lain.

4. Jualan

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Gak salah sih namanya juga usaha, cuma mendingan gak usah diladenin kalo emang kamu gak butuh barang dagangan mereka.

5. Curhat

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Dari semua topik atau komentar orang Indonesia di Instagram, pasti ada aja yang nyambungin sesuatu sama cinta, perasaan, dan mantan.

6. Top comment hunter

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Biar apa coba? Ya biar komentarnya nongol di atas dan jadi perhatian netizen lainnya dong.

7. Usaha ‘nyekil’

via: Instagram
(Sumber: Instagram)
via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Ada yang cantik atau ganteng dikit langsung di komentarin balik. Namanya juga usaha ‘nyekil’ jodoh.

8. Pantun ala kadarnya

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

“Ke Pasar Minggu beli tomat, bodoamat!” *prok-prok

9. Ferguso dan tokoh-tokoh telenovela lainnya

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Awalnya sih masih lucu, tapi makin ke sini makin kurang lucu, yakan!

10. WKWKWKWK

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

“Welcome to wkwkwk land!”

Comments

comments