Senin, 15 Oktober 2018
National[IS]me

10 Hal Sepele untuk Jadi Mood Booster Kamu Ketika Mudik Penuh Sesak

©Genmuda.com/2017 TIMPengunjung KAI Travel Fair, Sabtu (29/7) tumplek blek memasuki area. Di antara mereka, panitia berteriak meminta semua tetap tenang dan teratur. ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Macet dan sesak pasti mengiringi pengguna jalan dan transportasi publik selama mudik. Kepastian yang gak bisa disangkal itu bisa dilawan supaya mood gak berantakan ketika waktunya ketemu keluarga, kok.

Sebelum kamu berangkat, pastiin tas kamu bisa membawa 10 hal di bawah ini. Meski terasa sepele, fungsinya benar-benar bermanfaat untuk menyelamatkan hari-hari kamu, kok.

1. Musik mantap

©Genmuda.com/2018 TIM
Diskopantera terhanyut musik medleynya sendiri. ©Genmuda.com/2018 TIM

Apalah arti perjalanan tanpa diiringi musik mantap. Khusus saat naik pesawat, kamu harus mendengarkan musik lewat ponsel dalam mode airplane biar sinyal ponsel gak ganggu sinyal pesawat. Jangan lupa pakai headset biar gak ganggu orang sebelah.

2. Powerbank

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sumber kesuntukan pertama manusia modern adalah ponsel mati baterai. Makanya, sedia terus powerbank.

3. Charger portabel

Thino Pocket Charger mudahkan kamu dalam mengisi baterai handphone (Sumber: indiegogo.com)

Beberapa mobil atau angkutan umum sekarang sedia colokan USB. Manfaatin colokan itu untuk mengisi baterai ponsel supaya gak boros-boros menggunakan power bank.

4. Modem mobile

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Belum tentu kartu ponsel kamu menerima sinyal sepanjang perjalanan atau di lokasi tujuan. Saat itulah, kamu butuh modem portabel. Kali aja sinyal provider modem kamu lebih kuat. Dengan begitu, kamu tetap bisa posting ini-itu dan bebas dari suntuk.

5. Anti mabok

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Bawalah minyak kayu putih, minyak angin, balsem, atau obat-obatan anti mabuk perjalanan. Itu penting supaya kamu gak kebingungan mencari plastik penampung muntahan kamu.

6. Penyegar mulut

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Mulut bau adalah awal dari hari buruk. Males banget gak sih kalo diomongin di belakang karena mulut kamu gak segar? Makanya, sedia terus penyegar mulut. Kali aja ada di perjalanan mudik kamu ketemu jodoh.

7. Makanan ringan

via bakeryandsnacks.com
(Sumber: bakeryandsnacks.com)

Daripada bengong, mending ngunyah makanan ringan. Takut timbangan makin berat? Sedia camilin aja cemilan tinggi protein-rendah karbohidrat dan lemak macam kacang-kacangan.

8. Bacaan seru

via pinterest
(Sumber: Pinterest)

Dalam keadaan tenang, kamu selalu bisa membaca yang seru-seru. Bawa aja komik, majalah, atau download bacaan favorit kamu ke ponsel. Begitu suntuk dateng, kamu langsung bisa membukanya.

9. Air minum

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kalo kurang minum, kan, kamu bukan hanya suntuk, tapi juga dehidrasi. Kulit bisa kering juga, loh. Makanya, sedia terus air minum. Kalau habis, segera beli lagi.

10. Nomor penting

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Yuk simpan nomor polisi, pemadam, dan rumah sakit di ponsel. Selain itu, simpan juga nomor pacar dan gebetan biar kamu selalu punya teman ngobrol selama mudik.

Percaya, deh. 10 hal di atas gak bakal bikin kamu kecewa. Malah, kamu punya banyak kegiatan sementara pemudik di sebelah kamu manyun. Selama bersenang-senang, Kawan Muda. Salam buat keluarga, ya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.