Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda.com – Samsung resmi memperkenalkan Kulkas Family Hub, kulkas pintar serba bisa yang siap ngasih Kawan Muda banyak kemudahan. Sesuai namanya, kulkas satu ini punya banyak fitur yang siap manjakan Kalian di dapur.

Dalam kesempatan konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/1/2022), Family Hub menjadi kulkas yang siap mengubah gaya hidup kalian. Soalnya kulkas satu ini bisa menghubungkan seluruh keluarga, memudahkan menyiapkan makanan, menghadirkan hiburan, hingga menjadi perangkat dapur yang pintar banget.

Menurut Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Indonesia, Melvin Rubianto, Samsung Family Hub adalah kulkas multifungsi yang siap kasih real life solution dengan mengikuti perubahan gaya hidup anak muda masa kini.

“Kulkas Samsung Family Hub tak ubahnya asisten pintar yang akan membantu Anda menjadi chef andal di rumah, membuat Anda senantiasa terhubung dengan keluarga, membangun mood saat memasak melalui musik atau serial favorit, dan menjadi bagian dari smart home hingga mampu terhubung dengan berbagai perangkat pintar lainnya di rumah, seperti smartphone andalan para konsumen. Benar-benar (ref)olutionary real-life solution,” ungkap Melvin.

Terus apa bedanya sama kulkas biasa?

Kulkas Samsung Family Hub ©Samsung Indonesia

Gak cuma itu doang gengs, kamu juga bisa meninggalkan pesan teks, suara, atau menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa tampilkan foto-foto kenangan.

Ada juga fitur Calendar yang bisa menjadi pengingat bagi semua agenda keluarga Kawan Muda. Jadi pengguna Family Hub bisa berbagi atau mengecek jadwal keluarga, memasukkan jadwal baru langsung di layar Samsung Family Hub atau di smartphone, sebab fitur ini sudah tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook untuk mengingatkan tanggal-tanggal spesial bagi seluruh anggota keluarga atau jadwal meeting yang penting.

Fitur kece

Kulkas Samsung Family Hub ©Samsung Indonesia

Samsung Family Hub juga dilengkap dengan fitur menarik mulai dari Spotify untuk mendengarkan playlist favorit, serta Smart Recipe yang akan merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Untuk memeriksa stok atau isi kulkas juga gampang. Samsung Family Hub sudah dilengkapi fitur View Inside untuk mengecek isi kulkas langsung di home screen Family Hub kamu dengan sekali swipe down, tanpa harus membuka pintunya.

Dengan sebuah kamera di dalam kulkas, kamu bisa melihat apa saja makanan yang tersisa di dalam tanpa sering-sering membuka pintu. Selain memudahkan, fitur ini juga memungkinkan kinerja pendinginan tetap efisien sebab kulkas tak perlu sering-sering dibuka tutup. Fitur View Inside juga memudahkan kamu mengecek isi kulkas kapan saja dan di mana saja dari layar smartphone.

Kulkas Samsung ini juga mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah kamu dengan aplikasi SmartThings. Mulai dari menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.

Samsung Family Hub sudah dilengkapi berbagai teknologi inovatif, seperti SpaceMax Technology untuk menyimpan makanan dengan rapi dan tetap segar lebih lama. Teknologi ini memungkinkan dinding kulkas yang lebih tipis dengan insulasi tinggi, sehingga tersedia ruang yang lebih luas di dalamnya tapi pendinginannya tetap efisien sehingga hemat energi. Diperkuat dengan Digital Inverter Technology, kulkas pun bekerja dengan efisiensi tinggi, lebih senyap, dan tahan lama.

Dengan fitur menarik tersebut Samsung menjual kulkas pintar ini mulai tanggal 27 Januari 2022 di situs Samsung.com. Di Indonesia dibanderol dengan harga Rp30 juta dan selama periode promo dapatkan bonus langsung senilai total Rp2.8 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback sampe Rp1 juta. FYI, Promo ini berlaku mulai dari 27 Januari hingga 6 Februari 2022.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.