Sabtu, 18 Mei 2024

Genmuda – Kata orang, kita sebaiknya ngeperlakuin orang lain dengan perlakuan yang kita harap bakal kita terima pula dari orang lain. Namun demikian, yang ujung-ujungnya terjadi biasanya justru suka engga kayak gitu.

Sebagai manusia, kita sering kali memang suka egois dan engga peduli sama perasaan orang lain. Dengan kata lain, kita cenderung cuma pengen nerima aja, tapi engga mau balik ngasih atau ngehargain apa yang udah dilakuin orang lain ke kita. Hal itu pun bahkan bisa berasal dari sejumlah hal yang terbilang sederhana loh.

Oleh karena itu, biar ke depannya kamu engga cuma nuntut tanpa ada timbal balik, berikut ini Genmuda.com udah ngerangkumin 5 dari sekian banyak hal nyebelin yang engga pengen kamu alamin tapi suka kamu lakuin ke orang lain. Semoga bermanfaat ya, Kawan Muda!

1. Disuruh nunggu

Waiting is a boring thing! Iya sih sejumlah hal ada kalanya suka terjadi di luar rencana kamu. Tapi, kalo engga nunggu aja bisa, kenapa juga harus nunggu? Ingat, waktu adalah uang.

Dengan demikian, tiap kali kamu nyuruh pacar kamu buat nungguin kamu siap-siap atau ngelarin main PS, itu sama aja kamu udah ngambil sejumlah rejeki doi. Itu kalo ditabung bisa aja jadi modal nikah kalian loh!

2. Digosipin

Gosip emang udah terbukti jadi salah satu sarana komunikasi yang bisa nyatuin banyak orang dan bikin kita jadi manusia seutuhnya. Meski begitu, jadi bahan gosip (apalagi yang engga-engga) itu lebih banyakan engga enaknya daripada enaknya.

Buat kamu yang ngomongin sih mungkin seru. Sebaliknya, buat orang yang diomongin itu malah bisa bikin doi jadi engga nyaman dan terganggu.

3. Pura-pura lupa

Minjam buku teman udah dari kapan tahu, eh kamu justru pura-pura lupa buat ngebalikin supaya bukunya engga diminta lagi. Padahal, kalo kamu yang berada di posisi teman kamu itu, kamu pasti bakal bete banget saat barang kamu engga dibalik-balikin dan perlahan tapi pasti dijadiin hak milik alias HM sama doi. Setuju engga tuh, Kawan Muda?

4. Dikacangin

Seiring maraknya penggunaan smartphone, hal yang satu ini akhirnya juga ikutan marak terjadi. Ortu kamu mah udah ngomong panjang lebar entah ke mana tahu sampai berbusa, kamunya malah masih asyik sendiri ngutak-ngatik hp (mungkin main Pokemon Go).

Coba deh gantian kamu yang ngomong dan dikacangin kayak gitu. Sakitnya tuh di sini engga sih? *tunjuk dada*

5. Di-PHP-in

Sorry to say nih buat kamu para jomblo. Salah satu penyebab kamu sampai sekarang masih belum punya pacar bisa jadi gara-gara kamu terlalu PHP ke para kandidat gebetan potensial kamu. Alhasil, pas kamu suka sama seseorang, kamu lantas jadi korban PHP-nya orang itu. Well, karma does exist, Kawan Muda! (sds) 

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer