Senin, 22 April 2024
Hiburan

Ramadhan dan Lebaran Ala Raisa, Ini 6 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Tahu!

Penampilan Raisa di acara media gathering Juni Records di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Perubahan pola aktivitas sehari-hari umumnya emang kerap terjadi di sepanjang bulan Ramadhan kayak sekarang ini. Hal itu pun turut dialami oleh penyanyi muda berbakat Raisa Andriana.

Saat ditemui di acara media gathering Juni Records di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) malam, Raisa ngungkapin bahwa di bulan puasa ini ada beberapa hal yang berubah dari rutinitasnya. Berbagai perubahan tersebut pada dasarnya kembali lagi ke perihal waktu.

Lantas, gimana sih kehidupan Raisa di bulan Ramadhan tahun ini? Kayak gimana pula rencananya buat ngerayaan Lebaran di awal bulan Juli nanti? Well, buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah 6 fakta menarik seputar Ramadhan dan Lebaran ala Raisa yang perlu kamu tahu:

1. Kesibukan di bulan puasa

Menurut Raisa, di bulan Ramadhan ini doi punya lebih banyak waktu luang buat istirahat di siang hari. Meski begitu, doi sekarang juga lagi disibukin dengan persiapan tur album barunya yang berjudul ‘Handmade’. Tur tersebut rencananya bakal diadain di bulan Agustus atau September mendatang.

“Bulan Ramadhan Alhamdulillah saya banyak waktu buat napas serta fokus ke puasa dan ibadahnya. Tapi, saya juga sambil persiapan buat nanti abis Lebaran Insya Allah akan ada tur album ‘Handmade’ ke beberapa belas kota. Saya sambil masih promo-promo juga di radio-radio,” jelas Raisa.

2. Belum latihan rutin

Raisa di acara media gathering Juni Records di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Raisa di acara media gathering Juni Records di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Sebagian dari kamu mungkin ada yang bertanya-tanya gimana pola latihan Raisa selama ngejalanin puasa. FYI, walau udah mulai sibuk nyiapin tur ‘Handmade’, Raisa saat ini ternyata masih belum kembali latihan di studio. “Latihan masuk studio belum. Cuma kira-kira baru mempersiapkan konsep panggung  dan mekanisme lainnya. Persiapannya sekarang lebih ke pra-produksinya,” ujar Raisa.

3. Puasa sehari di Amerika

Di awal bulan Juni ini, Raisa sempat lima hari berada Amerika Serikat buat nyanyi di Seattle University sekaligus berkunjung ke Disney dan YouTube di Los Angeles. Doi pun sempat ngerasain sehari berpuasa di Negeri Paman Sam itu. “Juara banget deh orang yang puasa di sana. Imsak itu jam setengah 3 terus bukanya jam setengah 10. Untung cuma sehari,” ungkap Raisa.

4. Lebaran sederhana

JSYK, orang tuanya Raisa itu orang Bandung. Tapi, semua keluarganya doi udah pada di Jakarta dan neneknya yang di Bandung juga udah engga ada. So, tahun ini doi dan keluarganya cuma ngerayain Lebaran di Jakarta aja, engga ke mana-mana lagi.

Terlepas dari itu, Raisa ngakuin pula kalau inti dari Lebaran baginya adalah soal kesederhanaan. “Yang sangat saya kangenin dari Lebaran justru kesederhanaannya sih. Keluarga saya bukan tipe yang suka open house atau bajunya seragam. Kemarin kami baju seragam itu dikasih sahabat saya, Dian Pelangi, biasanya engga pernah,” beber Raisa.

5. Menu spesial Lebaran

Penampilan Raisa di acara media gathering Juni Records di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Penampilan Raisa di acara media gathering Juni Records di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Sama kayak keluarga-keluarga lainnya yang ngerayain Lebaran, menu spesial keluarga Raisa ternyata engga jauh-jauh dari makanan yang pedas maupun bersantan. Contohnya adalah opor dan sambal goreng ati pete. Raisa bahkan secara khusus ngasih penekanan pada “pete” di menu sambal goreng ati.

6. Bagi-bagi THR

Ngomongin Lebaran, tentu belum lengkap kalau engga ngomongin THR. Dengan nada bercanda, Raisa ngakuin bahwa bagi-bagi THR ternyata cukup “berat”. Meski begitu, doi tetap ngerasa senang bisa ngelakuin hal tersebut. “Saya kayak langsung jadi sasaran empuk buat ngasih THR. Tapi, sebenarnya saya senang banget sih bisa ngasih THR ke sepupu dan keponakan,” tutup Raisa. (sds) 

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer