Kamis, 28 Mei 2020

Genmuda – Minggir dulu Snapchat! Walau Snapchat masih merajai App Store, sekarang lagi ada aplikasi video baru yang lagi ngehits nih di platform distribusi digital buat aplikasi mobile tersebut. Penasaran sama aplikasi yang satu ini?

Aplikasi yang Genmuda.com omongin di sini adalah musical.ly. Menurut sejumlah media luar, pada dasarnya apikasi tersebut bisa dibilang sebagai hasil perpaduan dari Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Lewat aplikasi tersebut, para penggunanya — yang disebut sebagai “musers” — bisa ngerekam dan ngebagiin  video musik berdurasi 15 detik dari lagu favorit mereka.

Lebih lanjut, pas ngeedit video musik di musical.ly, para musers bisa main-main sama kecepatan video, nambahin filter warna, maupun mutar video mundur (semacam Boomerang buat Instagram gitu deh). Tapi, yang bikin aplikasi tersebut makin spesial adalah gimana para musers bisa ngegabungin berbagai fitur itu buat bikin sesuatu yang baru.

Meski begitu, terlepas dari fungsi sebenarnya, yang bikin musical.ly jadi terkenal adalah fakta bahwa aplikasi tersebut didominasi sama para remaja yang sesungguhnya, bukan cuma orang dewasa yang modal niru dan manfaatin budaya remaja yang lagi ngehits alias kekinian. Survei yang dilakuin Business Insider di bulan Januari yang lalu aja udah ngungkapin kalau 10 dari 60 remaja di AS nganggap aplikasi tersebut menarik banget buat mereka dan menurut mereka orang dewasa engga sadar akan hal itu.

Lantas, siapa nih artis alias pengguna yang paling terkenal di musical.ly? FYI, doi adalah seorang remaja berusia 15 tahun bernama Ariel Martin, yang ngegunain nama akun Baby Ariel. Engga tanggung-tanggung, Ariel udah punya sekitar 7 juta pengikut di musical.ly loh, Kawan Muda.

Menurut Ariel, lewat musical.ly doi bisa ngeekspresiin dirinya. “Kamu bisa nyanyi, kamu bisa melakukan sandiwara komedi kamu sendiri, kamu bisa mengisi suara sandiwara komedi orang lain, dan itu memunculkan sisi kreatifku dan yang terbaik yang ingin kulakukan,” kata Ariel.

So, gimana, Kawan Muda? Kamu tertarik engga buat download dan mainin musical.ly? Sayangnya buat kamu yang pakai perangkat Android, ternyata engga semua perangkat Android sepenuhnya didukung sama versi musical.ly yang ada saat ini. Tapi, kalau kamu udah ngebet banget buat mainin aplikasi tersebut, ya palingan sekarang kamu numpang dulu aja di teman atau saudara kamu yang punya perangkat Apple. He-he. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer