Selasa, 1 Desember 2020

Genmuda – Di sini Pokemon, di sana Pokemon, pokoknya di mana-mana ada Pokemon deh, Kawan Muda. Kalo sebentar aja engga ngomongin atau mainin Pokemon Go, rasanya kayak ada yang kurang dan belum kekinian banget.

Cuma dalam hitungan hari, Pokemon Go udah sukses jadi mobile game terbesar di Amerika Serikat menurut data SurveyMonkey Intelligence. Bahkan, sebelumnya riset lain nunjukin pula bahwa Pokemon Go udah berhasil ngalahin Tinder dan nyusul Twitter dalam hal popularitas.

Namun demikian, engga bisa diungkiri jika di sisi lain Pokemon Go engga cuma lagi populer, tapi juga udah terlalu ngebanjirin dunia maya maupun dunia nyata. Sebagian di antara kamu pun mungkin udah mulai bosan dan engga begitu bersemangat lagi buat tahu soal hal-hal tersebut.

(Sumber: mashable.com)

Nah, kabar gembira buat kamu yang udah capek dengan segala hal berbau Pokemon Go khususnya di dunia maya, masih ada sebuah cara sederhana yang bisa kamu lakuin. Bahkan, kamu engga perlu sampai matiin paket data atau nyembunyiin semua gadget kamu demi ngehindarin permainan tersebut.

Emang apa sih cara buat ngehilangin semua tentang Pokemon Go dari internet? Well, kamu pada dasarnya cuma perlu nge-install sebuah extension di browser Chrome. Ada beberapa pilihan yang tersedia dan bisa kamu coba, kayak misalnya PokeGone dan Pokemon NO! Pokemon BLOCKER.

FYI, PokeGone merupakan sebuah extension dari pengembang software Jamie Farrelly. Extension tersebut engga cuma bakal ngehilangin semua kata “Pokemon”, tapi juga ngubah laman yang berisi kata tersebut jadi laman kosong. Sayangnya, sejumlah pengguna kabarnya masih belum sepenuhnya ngerasain manfaat tersebut alias masih bisa ngelihat beberapa postingan terkait Pokemon Go.

Sebaliknya, Pokemon NO! Pokemon BLOCKER bisa dibilang jauh lebih efektif daripada PokeGone. Konsep extension pengembang software Conor Browne itu sebenarnya engga jauh beda dari PokeGone. Meski begitu, extension tersebut cuma bakal ngehilangin penyebutan Pokemon Go yang spesifik, sehingga hal lainnya di laman yang kamu buka masih tetap bisa muncul.

So, gimana, Kawan Muda? Tertarik buat ngusir Pokemon Go dan teman-temannya dari kehidupan digital kamu sehari-hari? Lumayan loh, di weekend nanti kamu bisa lebih tenang dan hidup kamu bisa lebih bebas dari Pokemon buat sementara waktu. Selamat mencoba! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer