Sabtu, 17 April 2021
Hiburan

Lintas Generasi Lintas Benua, Ini Fakta-fakta Menarik Hiroshi Fujioka dan Brianna Hildebrand yang Perlu Kamu Tau

©Genmuda.com/2016 GabbyBrianna Hildebrand di Indonesia Comic Con 2016 hari pertama, Sabtu (1/10) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Genmuda – Buat kamu para kolektor mainan, fans berat AniManga, penikmat film, atau bahkan yang cuma penasaran sama tren budaya populer, Indonesia Comic Con 2016 jelas jadi salah satu acara yang wajib kamu datengin di weekend ini. Selain kontennya, tapi bintang tamunya pun beragam banget.

Di tahun keduanya ini, ICC bisa dibilang ngehadirin banyak banget artis legenda, khususnya mereka yang berasal dari Jepang. Sebut aja beberapa di antaranya adalah Hiroshi Fujioka, Hiroshi Watari, Akira Kushida, dan Mitsuko Horie. Mereka semua merupakan idola khususnya bagi Generasi 70 sampai 90-an.

©Genmuda.com/2016 Gabby
Hiroshi Fujioka (paling kiri) dan Brianna Hildebrand (paling kanan) di Opening Ceremony ICC 2016, Sabtu (1/10) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Namun demikian, di sisi lain ICC engga cuma soal artis legenda, soalnya ICC juga ngehadirin bintang muda dari dari dalam dan luar negeri. Beberapa di antaranya adalah Iko Uwais, Chicco Jerikho, Stella Chuu, dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar ‘Deadpool’, Brianna Hildebrand.

Nah, sebagai perwakilan dari kubu artis legenda dan kubu artis muda, Genmuda.com bakal ngebahas soal Hiroshi Fujioka dan Brianna Hildebrand. Masing-masing dari mereka ternyata punya beragam fakta menarik yang bakal sayang banget buat kamu lewatin, Kawan Muda. Berikut ini Genmuda.com rangkumin hasil penuturan keduanya di ICC 2016 hari pertama kemarin, Sabtu (1/10):

Hiroshi Fujioka

©Genmuda.com/2016 Gabby
Fujioka di ICC 2016 hari pertama, Sabtu (1/10) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Ditanya soal gimana pendapatnya terkat Indonesia, Fujioka ngungkapin bahwa dirinya senang banget bisa berada di Indonesia buat pertama kalinya. Menurutnya, orang Indonesia terbilang ramah dan baik hati. Beliau ngerasa bersyukur banget masih dikenal banyak orang di Indonesia, sehingga beliau berharap hubungan Indonesia dan Jepang ke depannya bakal terus terjalin baik.

Lebih lanjut, terkait dengan perannya sebagai Kamen Rider, Fujioka berharap Kamen Rider bisa terus jadi sosok pahlawan. Lewat Kamen Rider, beliau ngerasa bertanggung jawab ke anak-anak di seluruh dunia buat nyampein pesan tentang arti kedamaian, keadilan, cinta, dan mimpi. Beliau pun ikut ngefans sama Kamen Rider, soalnya sosok Kamen Rider pantang nyerah dan terus ngelindungin orang-orang.

Menariknya, walau senang bisa dianggap sebagai salah satu ikon komik di Jepang dan bahkan di Indonesia, Fujioka sendiri masih ngerasa bahwa dirinya masih perlu ngeperbaikin diri lagi buat bisa benar-benar disebut demikian. Oleh karena itu, terlepas dari usianya yang udah 70 tahun, beliau tetap bekerja keras dan ngelatih diri supaya bisa terus nyampein pesannya tadi.

Sementara itu, ngelihat Kamen Rider yang sekarang dan yang dulu, Fujioka ngungkapin bahwa bedanya adalah jaman dulu engga ada efek-efek. Beliau harus ngelatih badannya sendiri dan pertaruhin nyawa buat mainin perannya dengan sepenuh jiwa tanpa bantuan pemeran pengganti. Walau efek-efek tersebut turut andil dalam perkembangan film, beliau secara pribadi lebih kangen film-film jaman dulu.

Lantas, gimana dengan Kamen Rider Ichigo? FYI, Fujioka lagi-lagi engga pakai pemeran pengganti loh, Kawan Muda. Berhubung beliau masih terus ngelatih badannya, beliau jadinya masih bisa berperan maksimal. Meski begitu, beliau tetap nikmatin perbedaan Kamen Rider yang sekarang dan dulu.

Brianna Hildebrand

©Genmuda.com/2016 Gabby
Brianna (kanan) bersama Hiroshi Watari (Kiri) di Opening Ceremony Indonesia Comic Con 2016, Sabtu (1/10) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Beralih ke Brianna, sosok yang dikenal sebagai pemeran Negasonic Teenage Warhead itu juga senang banget bisa berada di Indonesia dan ngelihat budaya baru. “Aku sangat bersemangat berada di sini. Tempat ini begitu keren. Kalian luar biasa!” kata Brianna, yang tiba di Jakarta pada Jumat (30/9) pagi.

Brianna berkisah bahwa pas ikutan audisi ‘Deadpool’, awalnya doi sama sekali engga tau kalo dirinya lagi audisi buat jadi seorang superhero. Doi cuma tau kalo dirinya lagi audisi buat peran Cathy. Doi pun senang banget saat terpilih dan akhirnya bisa beradu peran sama Ryan Reynolds.

JSYK, Brianna ngefans banget sama Ryan Reynolds. Pas tau dirinya bakal sefilm sama sang aktor, doi benar-benar engga nyangka. “Aku sangat senang. Dia adalah childhood crush-ku. Aku menulis namanya di dinding kamar saya. Aku bahkan mem-Photoshop foto saya bersamanya,” ujar Brianna.

Akan tetapi, Brianna sendiri sebetulnya bukan die-hard fan-nya Marvel atau penyuka komik secara khusus. Doi baru benar-benar kenal komik saat dapat peran di ‘Deadpool’. Doi pun bisa dibilang ‘nyemplung’ di dunia akting, soalnya doi ngawalin karirnya di musik sebagai penyanyi dan penulis lagu.

Selanjutnya, fakta Brianna lainnya yang engga kalah menarik adalah doi ternyata punya pengalaman unik saat ketemu orang buat pertama kalinya sejak perannya di ‘Deadpool’. “Banyak orang saat bertemu denganku sangat terkejut karena aku kecil dan pendek. Mereka pikir aku sangat atletis seperti di film. Itu bagus, aku menyukainya. Itu selalu jadi semacam pujian,” ungkap Brianna kepada Genmuda.com.

Sementara buat gaya rambut, Brianna lebih suka gaya rambut pendek (bahkan plontos) kayak di ‘Deadpool’ dan dirinya sekarang ini ketimbang gaya rambut panjang. “Aku lebih suka rambut pendek, soalnya lebih sedikit pemeliharaan,” kata Brianna, yang juga suka belanja jaket dan tas itu.

Engga ketinggalan, ketika ditanya pengen punya kekuatan superhero apa, Brianna ngejawab bahwa dirinya pengen bisa tembus pandang, jadi doi bisa motong antrean kalo kejebak. Sebaliknya, terkait siapa superhero yang pengen diperanin, doi ngejawab bahwa dirinya pengen jadi Catwoman, soalnya Catwoman punya kostum yang keren serta sosoknya sangat kuat dan feminin. Tapi, sambil bercanda, doi juga bilang bahwa dirinya engga keberatan kalo harus jadi Green Lantern ngegantiin Ryan Reynolds.

So, gimana, Kawan Muda? Walau lintas generasi dan lintas benua, ternyata Fujioka dan Brianna sama-sama punya kisah menarik di balik peran ikonik mereka masing-masing ‘kan? Nyesel deh kamu kalo engga datang ke ICC 2016 dan engga ngelihat penampilan mereka! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer