Kamis, 13 Agustus 2020

Genmuda – Pengalaman ketemu idola, kenalan sama orang baru, dan pastinya bersenang-senang semalaman emang gak gampang dilupain. Akan tetapi, semua itu harus berlalu karena kamu harus kembali ke kenyataan di balik meja belajar, bangku kuliah, atau meja kerja.

Apabila hari pertama setelah acara kamu masih belum bisa move on dari kegiatan yang bikin jantung kamu berdetak kegirangan itu, cepet-cepet deh lakuin hal di bawah ini. Supaya apa? Supaya kamu konsentrasi kembali dan bisa produktif seperti sedia kala.

1. Istirahat lagi!

via tenor.com

Kalo perlu izin dari sekolah/kampus/kantor, ya minta ijin aja asalkan kamu belum kebanyakan gak masuk.

2. Olahraga, deh

via: giphy

Setelah puas tidur, ada baiknya kembali olahraga karena kondisi badan kamu pasti lagi ancur-ancurnya akibat begadang, teriak-teriak, dan kena angin malam. Apalagi, kalo kebanyakan sebats dan minum yang aneh-aneh.

3. Sadar!

via narvii.com

Ya. Konser musik favorit itu telah berakhir dan sekarang waktunya kamu kembali ke aktivitas sehari-hari. Jangan terus terlena sama kemeriahannya dan stop mikirin si cewek/cowok yang kamu temui di acara karena doi belum tentu mikirin kamu balik.

4. Perbaiki makan-minum

via wegotfoodcovered.com
(Sumber: wegotfoodcovered.com).

Baik karena pilihan atau karena terpaksa, kamu pasti kurang makan dan minum ketika menghadiri festival. Perbaiki deh asupan gizi supaya badan gak sakit, sehingga bisa datengin festival lain yang sebentar lagi pasti diadain.

5. Balikin semua pinjaman

via giphy.com

Mungkin kamu minjem outfit, aksesoris, peralatan fotografi, kendaraan, atau malah uang temen sebelumnya. Berhubung acaranya udah selesai, barang-barang itu jangan lupa dibalikin karena yang punya pasti udah nungguin.

6. Upload semua foto sebelum basi

©Genmuda.com/2017 TIM
Elda Suryani band Stars and Rabbit beratraksi ke sana-ke mari di atas panggung. Pada hari pertama, Jumat (11/8), Elda main paling awal. ©Genmuda.com/2017 TIM

Ngaku aja, deh. Pasti kamu ngambil banyak banget foto kan sepanjang acara. Nah, saatnya upload semua foto itu secepatnya. Basi banget kan kalo kamu masih aja mengupload tentang yang udah lewat sementara orang-orang udah pada nomongin festival berikutnya yang dateng sebentar lagi.

7. Jangan pamer sama temen yang gagal dateng

via tenor.com

Cerita tentang pengalaman seru kamu di acara yang seru sih boleh-boleh aja. Tapi, jangan sampai cerita itu berubah jadi pamer yang bikin temen kamu nyesel engga dateng. Temen macam apa yang bikin temennya iri??

8. Hubungi para kenalan baru

©Genmuda.com/2017 TIM
Penonton konser WTF 2017 nyanyi sepenuh hati. ©Genmuda.com/2017 TIM

Kalo emang kamu pengen banget ngebahas acaranya dengan detil, kenapa engga hubungi temen-temen baru yang ditemui saat acara? Mereka pasti nungguin kontak dari kamu dan seneng ketika sama-sama bernostalgia sampai pada bosen dan akhirnya kembali ke kenyataan dengan sendirinya. Coba aja kalo gak percaya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.