Selasa, 9 Maret 2021

Genmuda – Di tahun 2016 ini, engga bisa diungkiri kalau yang namanya face swap itu udah jadi tren Snapchat yang paling populer. Tapi, setelah sekian lama, akhirnya baru sekarang kamu bisa ngerasain face swap sama artis idola kamu loh, Kawan Muda.

Kalau biasanya face swap ngeharusin kamu buat berdampingan sama orang lain biar filternya bisa diaplikasiin, maka sekarang kamu udah engga perlu repot-repot mikirin hal itu lagi. Snapchat udah ngebawa permainan face swap-nya ke level yang benar-benar baru.

Lah, kok bisa gitu? FYI, update-an terbaru Snapchat di iOS maupun Android kini bakal ngemungkinin kamu buat nge-face swap wajah kamu sama wajah pada foto yang ada di Camera Roll atau galeri kamu. Kamu cukup pilih foto artis idola kamu yang paling kece, abis itu kamu engga perlu ribet-ribet lagi deh.

(Sumber: capitalfm.com)

Lantas, gimana cara pakai filter terbaru Snapchat tersebut? Well, kalau udah buka Snapchat dan kamera kamu udah standby dan fokus (entah itu depan atau belakang), kamu tekan aja layar smartphone kamu sampai deretan filternya muncul. Nantinya, filter baru tersebut bisa kamu temuin persis setelah filter face swap yang aslinya dan kamu selanjutnya tinggal milih foto manapun yang mau kamu pakai.

Nah, gimana, Kawan Muda? Udah bisa belum Snapchat-an pakai filter face swap yang baru? Atau kamu masih bingung mau nge-face swap wajah kamu sama idola kamu yang mana? Genmuda.com sih udah nyobain face swap pakai foto Nicholas Saputra sama Rio Haryanto di perangkat smartphone Android dan beginilah hasilnya:

Nicholas Saputra versi jenggotan (Foto: Genmuda.com/2016 Saliki)
Nicholas Saputra versi jenggotan (Foto: Genmuda.com/2016 Saliki)
Rio Haryanto versi cewek (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Rio Haryanto versi cewek (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Tapi, perlu diingat kalau filter baru itu cuma bisa kamu pakai buat nge-face swap wajah kamu sama wajah-wajah yang bisa terdeteksi dari berbagai foto yang ada di Camera Roll atau galeri kamu. Selain itu, kalau kamu nyimpan banyak foto di Camera Roll atau galeri kamu, kamu mau engga mau harus lebih sabar buat nge-scroll sampai kamu nemuin foto yang pengen kamu pakai buat face swap.

Bukan cuma itu, kalau kamu pengen hasil face swap wajah sama foto kamu jadi makin cetar, usahain buat berpose selfie dengan pandangan lurus ke depan dan cari foto yang posenya juga sama kayak kamu gitu. Kalau bisa, pilih juga foto yang nampilin seseorang yang warna kulitnya engga jauh beda dari kamu supaya gradasi hasil akhirnya bisa lebih merata.

Engga ketinggalan, Snapchat juga udah ngeluarin sebuah perubahan besar lainnya di samping versi terbaru dari filter face swap tersebut. Kalau tadinya kamu dibatasin dan bahkan harus ngebayar dulu supaya bisa nampilin ulang pesan yang udah kamu lihat, sekarang kamu udah bisa ngelakuin hal itu secara gratis tanpa ada batas harian atau batas lainnya. Mainan Snapchat jadi makin seru nih, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer