Sabtu, 21 Mei 2022

Genmuda – Debut Rio Haryanto di GP F1 Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3), ternyata harus berakhir lebih cepat nih, Kawan Muda. Debutnya berakhir pada posisi ke-18 di lap ke-17.

Balapan sempat diberhentiin sementara gara-gara insiden tabrakan yang dialami sama Fernando Alonso dan Haas Esteban Gutierrez pada Turn 3. Meski begitu, balapan akhirnya bisa kembali dilanjutin pada pukul 16.55 waktu setempat.

Sayangnya, di antara para pembalap yang kembali masuk ke lintasan, ternyata engga ada pembalap muda kebanggan Tanah Air, Rio Haryanto. Mobil yang dikendarai Rio ngalamin masalah teknis, sehingga doi engga bisa kembali melaju di lintasan.

Dengan berat hati kami harus menghentikan balapan @RHaryantoracing karena mobilnya bermasalah. Dia tidak akan melanjutkan balapan,” demikian pengumuman manajemen Manor Racing Tim melalui akun Twitter mereka, menyusul pemberitahuan dari pihak Formula 1.

Terlepas dari kemalangan yang dialami Rio tersebut, pihak Manor Racing tetap nganggap kalau Rio udah berusaha dengan keras dan ngejalanin debutnya dengan baik. Sementara itu, Rio sendiri ngakuin kepada presenter Lee McKenzie kalau dirinya memang sedih, tapi tetap bersyukur karena masih bisa ngedapetin awal yang bagus dan nikmatin debut F1-nya.

Yang lebih menariknya lagi, dukungan buat Rio dari masyarakat Tanah Air di medsos ternyata engga henti-hentinya mengalir walau doi udah keluar dari lintasan loh, Kawan Muda. Coba aja deh kamu pantengin Twitter, pasti sebagian besar netizen masih ramai buat nyemangatin Rio.

Bukan cuma itu, pihak Manor Racing pun berterima kasih atas dukungan sekaligus pengertian yang begitu besar dari masyarakat. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bahkan secara khusus udah ngunjungin Rio buat ikutan ngasih semangat.

Rio ngawalin balapan di posisi 22 gara-gara mobilnya nyundul bagian samping mobil Haas VF-16 milik Romain Grosjean. Namun demikian, doi berhasil melaju ke posisi 19 pada lap ke-4. Pada lap ke-9, doi bahkan ngerangkak naik ke urutan 18 dan mampu pertahanin posisinya itu hingga akhir balapannya. Yuk, kita terus dukung Rio, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer