Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Di Indonesia, ada Aliando Syarief atau Stefan Wiliiam yang jadi pujaan para cewek tahun ini. Di Korea, siapapun pasti kenal Lee Min Ho atau Kim Woo Bin. Gimana kalau Thailand?

Setelah K-Drama, J-Dorama, atau sinetron-sinetron lokal yang bikin kamu ngefans sama banyak cowok ganteng, sekarang saatnya kamu mulai ngelirik negara tetangga kita, Thailand nih Kawan Muda. Industri hiburan dan perfilman Thailand udah makin maju banget, dan banyak menghasilkan film ataupun serial yang terkenal sampe mancanegara.

Ini dia nih, beberapa muka-muka pemanis layar kaca maupun layar lebar Thailand, yang pesonanya mampu bikin cewek-cewek Indonesia ikutan klepek-klepek. Coba bandingin sama aktor-aktor kita, menurut kamu gantengan mana ya?

 

  1. Mario Maurer

Mario Maurer yang lahir di Bangkok, 4 Desember 1988 adalah aktor sekaligus model papan atas Thailand. Cowok ganteng blasteran Jerman-Thailand ini mulai berkarir di bidang hiburan sejak tahun 2007 lalu lewat film perdananya, Love of Siam. Sejak saat itu, Mario terus banjir tawaran film dan bikin nama doi melejit sampai ke mancanegara, termasuk Indonesia. Disini, sampe ada fans club nya juga loh, yang disebut Oreos. Btw, kamu pasti pernah denger kan, film ‘A Crazy Little Thing Called Love’? Nah, itu adalah salah satu film yang bikin Mario makin famous!

 

  1. Jirayu Laongmanee

Kamu pasti juga pernah denger nama Jirayu. Cowok kelahiran 29 Oktober 1995 ini membintangi film ‘Suckseed’ dan berperan sebagai Ped. Film ‘Suckseed’ yang nyeritain tentang kehidupan SMA sendiri banyak banget ditonton anak-anak muda Indonesia, dan bikin Jirayu terkenal disini. Selain ‘Suckseed’, doi juga pernah main di film ‘Seven Something’ barengan penyanyi kelahiran Thailand, Nichkhun, yang aktif berkarir di Korea Selatan sebagai member boyband 2PM.

 

  1. Chantavit Dhanasevi

Chantavit udah lalu lalang di dunia hiburan Thailand bukan cuma sebagai aktor, tapi juga model dan screen writer. Namanya melejit setelah membintangi serial ‘Hormones’ tahun 2007 lalu. Tapi yang bikin karir Chantavit makin mantap di puncak adalah saat ia bermain di film rom-com ‘ATM Er rak Error’ barengan Ice Prechaaya. Setelah film ATM Er rak Error sukses berat, sampe-sampe dibikin season 2 nya dalam bentuk serial TV loh, dan sempet ditayangin juga di Kompas TV.

 

  1. Sunny Suwanmethanon

 

Yang engga kalah ganteng lainnya adalah aktor Sunny Suwanmethanon. Cowok berusia 34 tahun ini pertama kali main dalam film ‘Dear Dakanda’ tahun 2005 lalu. Sempet juga ikutan main di film ‘Seven Something’, nama Sunny tahun ini bener-bener melejit banget berkat perannya dalam film ‘I Fine… Thank You… Love You’. Film rom-com tersebut bahkan merupakan film dengan rekor penjualan tertinggi di Thailand loh! Saking ngetopnya, Sunny dan Ice Preechaya sempet mampir ke Indonesia buat ngepromosiin film mereka tersebut, dan ‘I Fine… Thank You… Love You’ sampe dibuat remake-nya versi Indonesia juga.

 

  1. Mike D Angelo

Ini dia nih aktor Thailand yang namanya lagi booming banget, termasuk di Indonesia. Sejak ngebintangin lakorn (drama Thailand) Full House yang merupakan remake dari drama Korea tahun 2014 lalu, Mike langsung punya jutaan fans-fans cewek di berbagai negara. Sebelum jadi aktor, Mike dan abangnya, Golf merupakan duo penyanyi yang cukup terkenal di Thailand. Tahun 2015 ini, Mike kembali dipasangin sama lawan mainnya di Full House kemarin, Aom Sushar, lewat drama Kiss Me, yang lagi tayang. Jangan lupa nonton ya Kawan Muda!

 

  1. Uttsada Panichkul

Mantan VJ ini juga merupakan lawan main Mike di serial Full House dan berperan sebagai Guy. Uttsada Panichkul, walaupun orang Thailand, tapi lahir dan besar di Amerika Serikat. Makanya engga heran kalau sekilas, doi kelihatan kayak aktor Barat, apalagi dengan Bahasa Inggrisnya yang fasih banget. Btw, dibalik penampilannya yang selalu kece, Uttsada umurnya udah 42 tahun gaes. Duh, om-om gemez!

 

  1. Theeradej Wongpuapan

Theeradej adalah salah satu aktor, model, dan presenter yang paling populer di Thailand. Cowok kelahiran 3 Desember 1977 ini udah ngebintangin banyak banget film, kayak ‘Bangkok Traffic Love Story’ tahun 2009 dan ‘Majurat See Nam Pueng’ di tahun 2013.

 

  1. Pachara Chirativat

Pachara atau dikenal dengan panggilan Peach dikenal publik setelah membintangi film pertamanya ‘Suckseed’. Sejak saat itu, Peach yang masih berusia 22 tahun ini makin terkenal dengan peran-perannya di film ‘The Billionaire’, ‘Countdown’ dan serial televisi Hormones The Series Season 1 dan 2.

 

Kalau list ini dilanjutin, bakalan ngalahin skripsi kamu nanti gaes. Gimana nih, ada yang nancep ke hati, atau masih setia sama yang lokal-lokal aja?    (sds) 

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥