Sabtu, 27 November 2021

Genmuda – Satu lagi drama Korea terbaru siap ngehibur kamu nih, Kawan Muda. Yup, ‘The Legend of the Blue Sea’ kini udah tayang di SBS setiap hari Rabu dan Kamis.

Kisah ‘The Legend of the Blue Sea’ pada dasarnya terinspirasi dari legenda Joseon klasik tentang seorang nelayan yang nangkap dan ngelepasin putri duyung. Di drama ini, kamu bisa ngelihat Lee Min Ho berperan sebagai Kim Dam Lim, seorang putra bangsawan di era Joseon, dan Heo Joon Jae, seorang penipu berdarah dingin di era modern. Ada pula Jun Ji Hyun, yang berperan sebagai putri duyung Shim Chung yang jatuh cinta sama Dam Lim dan berubah jadi manusia di jaman sekarang.

via Soompi
(Sumber: Istimewa)

Hari ini, Rabu (23/11), ‘The Legend of the Blue Sea’ emang baru mau masuk ke episode ketiganya. Namun demikian, dari dua episode yang udah tayang di minggu lalu, ada banyak banget momen konyol yang sayang buat kamu lewatin. Kebanyakan dari momen konyol itu pun berasal dari Shim Chung, yang masih berusaha buat beradaptasi dengan dunia manusia. Berikut ini adalah 10 contohnya:

1. Shim Chung ngumpet di kamar hotel Heo Joon Jae

Udah mah ngumpet dan pakai baju Heo Joon Jae sembarangan (masih ngegantung pula di rak), eh abis itu Shim Chung malah nendang Joon Jae sampai mental jauh. Yang lebih gokilnya lagi, saking fokusnya ngelihat laut, doi malah sampai nabrak kaca segala dan langsung pingsan. Bahkan, pas akhirnya sadar dan dipaksa Joon Jae buat nunjukin apa yang doi umpetin di tangannya, ternyata isinya cuma ceri doang.

2. Shim Chung ditangkap polisi

Momen konyol Shim Chung yang berikutnya terjadi pas doi dibawa ke kantor polisi. Mulai dari pas masih di jalan sampai akhirnya dibebasin lagi dengan bantuan Joon Jae, semuanya benar-benar bikin garuk-garuk kepala. Apalagi pas doi baru ngelihat sekotak tisu dan kegirangan setengah mati pas ngeluarin tisunya satu per satu, itu jelas bikin heran abis.

3. Shim Chung engga ngerti cara nyebrang

Entah apa yang ada di pikiran Shim Chung (atau lebih tepatnya sutradara dan pembuat naskah ‘The Legend of the Blue Sea’), yang jelas momen yang satu ini benar-benar epic dan engga disangka-sangka. Bukannya berdiri biasa aja dan nungguin sampai lampu hijau biar bisa nyebrang, doi malah bergaya niruin gaya gambar di lampu merahnya. Ekspresinya juga engga nolong banget deh pokoknya.

via boxasian.com
(Sumber: Istimewa)

4. Shim Chung ngerebut permen anak kecil

Well, yang satu ini dimaklumin aja deh. Berhubung Shim Chung masih beradaptasi sama dunia manusia, jadi ya engga heran juga kalo kelakuannya kayak anak kecil. Udah mah melipirnya ke tempat anak ilang di mall, eh doi malah ngerebut permen segala dari anak kecil yang ada di situ. Doi benar-benar polos banget kayak baso bulat!

5. Shim Chung mainan kartu kunci hotel

Kelakuan ‘manusia goa’ lainnya dari Shim Chung adalah ketika doi dan Joon Jae baru tiba di hotel kedua. Doi begitu terkesima dengan teknologi kartu kunci hotel yang bisa buat matiin dan nyalain lampu, sampai-sampai doi terus-terusan nyabut pasang kartu kunci tersebut dari tempatnya pas Joon Jae lagi mandi. Untung engga korslet listriknya.

6. Shim Chung keranjingan main laptop

Layaknya manusia jaman sekarang, ternyata Shim Chung juga keranjingan main laptop. Lebih tepatnya, doi keranjingan nonton dari laptop, termasuk nonton drama Korea. Alhasil, doi pun engga tidur semalam suntuk dan paginya matanya kelihatan kayak abis ditonjokin gara-gara kelamaan nonton. Kocak abis!

7. Shim Chung berlaga kayak jagoan

Siapa sangka, salah satu manfaat dari Shim Chung yang semalaman nonton di laptop adalah doi jadi tau cara bela diri. Iya sih dari awal doi emang udah punya kekuatan yang luar biasa, sampai-sampai bikin Joon Jae lewat tendangannya. Tapi, berkat ngelihat aksi Bruce Lee dan Muhammad Ali di laptop, doi justru jadi lebih mahir dalam ngegunain kekuatannya itu, sehingga bisa ngebantu Joon Jae buat kabur.

via itechpost.com
(Sumber: Istimewa)

8. Shim Chung mendadak ngomong

Satu lagi manfaat dari Shim Chung yang mantengin laptop adalah doi bisa belajar bahasa Korea cuma dalam hitungan jam. Bahkan, doi bisa langsung meraktekin apa yang doi pelajari, walau masih ada banyak istilah yang engga doi pahami. Alhasil, pas Joon Jae lagi sepik-sepik bilang kalo dirinya pengen ngedenger suara istrinya alias suara doi lagi, doi malah keceplosan ngomong dan bikin semua orang bingung. Ini jelas awkward moment banget sih, Kawan Muda.

9. Shim Chung dan Heo Joon Jae ikut kegiatan gereja

Masih terkait dengan poin sebelumnya, di poin yang satu ini momen konyolnya terjadi saat Shim Chung terharu pas ngelihat penampilan Joon Jae yang lagi nyanyi di gereja. Lebih dari pada itu, momen yang lebih konyol terjadi saat doi haus dan pengen minum. Bukannya pakai gelas buat ngambil air dari dispenser, doi malah ngangkut galonnya dan langsung minum semua airnya sampai abis. Gokil!

10. Shim Chung ngaku istrinya Heo Joon Jae

Nah, di poin yang terakhir ini, momen konyolnya berasal dari pengakuan Shim Chung pas doi dan Joon Jae udah terpojok sama orang-orang bayaran yang disuruh nangkap Joon Jae. Bukannya ngikutin kata Joon Jae buat pergi, doi malah ngaku bahwa doi adalah istrinya Joon Jae. Abis itu, udah deh giliran momen romantis yang terjadi. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer