Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Perasaan baru juga beberapa waktu yang lalu ngerayain Tahun Baru, eh sekarang udah masuk ke pertengahan tahun aja, Kawan Muda. Kamu udah tahu belum mau ngapain aja di sepanjang bulan ini?

Kabar gembira buat kamu pecinta olahraga khususnya sepak bola, bulan Juni ini dijamin bakal manjain kamu banget. Kamu yang pecinta musik dan pameran pun engga perlu khawatir, soalnya bakal ada serangkaian acara yang bisa kamu nikmatin bareng orang-orang terdekat kamu.

Lantas, apa aja sih yang bakal ada di bulan Juni ini? Well, dari sekian banyak hal, acara, maupun kegiatan yang bisa kamu lakuin dalam beberapa minggu ke depan, berikut ini Genmuda.com pilihin 7 di antaranya yang bakal sayang banget buat kamu lewatin:

1. Copa América Centenario

(Sumber: worldsoccertalk.com)

Berlangsung dari hari Jumat (3/6) yang lalu sampai tanggal 26 mendatang, turnamen sepak bola ini merupakan turnamen Copa América ke-45 sekaligus perayaan seratus tahun CONMEBOL dan Copa América. Turnamen ini jadi ajang Copa América pertama yang diadain di luar Amerika Selatan, dengan diikuti oleh 10 tim CONMEBOL dan 6 tim CONCACAF. Kamu ngejagoin negara mana nih, Kawan Muda?

2. Puasa

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Bagi kamu yang beragama Islam, terhitung mulai hari ini, Senin (6/6), kamu tentu udah harus ngejalanin ibadah puasa. Tapi, buat kamu yang non-Muslim, kamu juga bisa kok ikutan ngerasain bulan yang penuh berkah ini. Gimana engga? Tiap sore pasti bakal ada aja penjual tajil dan berbagai hidangan buka puasa lainnya yang ngeramein jalanan. Kamu pun mungkin bakal dapat sejumlah undangan buka bersama. Ya intinya mah di bulan puasa ini kita tetap harus saling ngehargain, Kawan Muda.

3. Ramadhan Festival Jakcloth 2016

(Sumber: jakcloth-online.com)

Masih berhubungan sama tema Ramadhan, ada pula acara Ramadhan Festival Jakcloth 2016. Kali ini, Jakcloth bakal diselenggarain mulai tanggal 10 sampai 17 Juni di Citywalk Lippo Cikarang. Total ada 100 clothing brands yang bakal terlibat, dengan setiap harinya bakal ada juga penampilan dari sejumlah penyanyi/band. Kamu cukup bayar tiket masuk seharga 15 ribu rupiah dan kamu udah bisa berburu baju Lebaran di acara ini.

4. UEFA Euro 2016

(Sumber: uefa.com)

Bulan ini kayaknya bulan bola banget, Kawan Muda. Udah mah di awal bulan ada Copa América Centenario, eh jelang tengah bulan di belahan bumi lainnya masih ada lagi UEFA Euro 2016. Edisi ke-15 UEFA European Championship ini bakal diadain di Prancis mulai tanggal 10 Juni sampai 10 Juli. Engga kayak sebelum-sebelumnya, sekarang pun ada 24 tim yang bakal bersaing. Kira-kira tim favorit kamu bakal tembus babak final engga nih?

5. Jakarta Fair 2016

(Sumber: Facebook)

Kalo ada satu acara yang udah pasti bakal berlangsung di bulan Juni, maka itu engga lain dan engga bukan adalah acara yang satu ini. Diadain dalam rangka ngerayain ulang tahun Jakarta, acara tahunan yang terdiri dari beragam kegiatan menarik ini bakal berlangsung mulai dari 10 Juni sampai 17 Juli. Meski begitu, pertunjukan musik di acara ini udah dimulai dari tanggal 29 Mei yang lalu. Kamu kira-kira kapan nih mau datang ke acara ini? Lumayan loh, kamu bisa sekalian bukber.

6. Perilisan dua sekuel film paling ditunggu-tunggu

the conjuring 2
Lorraine dan Ed di film ‘The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist’ (Sumber: slashfilm.com)

Siap-siap nyerbu bioskop, Kawan Muda. Setelah sekian lama dinanti, ‘The Conjuring 2’ dan ‘Finding Dory’ akhirnya bakal dirilis di bulan Juni ini. Kalo engga ada perubahan, ‘The Conjuring 2’ bakal dirilis di 10 Juni, sedangkan ‘Finding Dory’ bakal dirilis di 17 Juni. Soal bisa ngalahin film pertamanya — ‘The Conjuring’ dan ‘Finding Nemo’ — atau engga, ya itu nanti kamu sendiri aja yang ngasih penilaian setelah nonton. Buruan tandain kalender kamu!

7. Peluncuran album-album keren

The Strokes – ‘Future Present Past’ (Sumber: diymag.com)

Entah lagi pada janjian atau gimana, yang jelas ada banyak banget artis-artis kece yang ngerilis album-album keren di bulan ini. Sebut aja beberapa di antaranya adalah The Strokes, Tegan and Sara, Nick Jonas, The Temper Trap, Red Hot Chili Peppers, dan Iggy Azalea. Di samping itu, di Indonesia juga ada Glenn Fredly, yang baru aja ngeluncurin album bertajuk ‘Hidayah’ buat Ramadhan ini.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer