Senin, 17 Januari 2022

Genmuda – Di jaman kayak sekarang ini, yang namanya kepo di media sosial itu pasti udah engga asing lagi buat Kawan Muda. Bahkan, banyak di antara kamu mungkin udah mahir banget dalam hal kepo-mengkepo.

Walau bukan mata-mata, para kepoers biasanya bisa nelusurin hampir segala hal dengan trik-trik engga terduga dan dalam waktu yang cenderung lebih cepat dari pada orang awam. Mau itu nyari tahu gebetan/selingkuhan/pacar baru si dia atau nyari foto paling alay di Friendster teman-temannya, semua bisa dilakuin sendiri oleh para kepoers.

Nah, buat kamu yang termasuk golongan kepoers, kira-kira sekarang udah sejauh mana nih tingkat kekepoan kamu di medsos? Kamu baru di tingkat ikan cere, lagi beralih ke tingkat mata elang, atau justru udah masuk ke tingkat dewa? Kalau kamu masih bingung, berikut ini adalah 5 tanda awal kekepoan kamu di medsos udah masuk ke tingkat dewa:

  1. Hafal ulang tahun (hampir) semua orang

Satu-satunya cara kamu bisa tahu tanggal berapa aja si A, si B, atau si C ulang tahun ya jelas lewat medsos. Entah itu lewat pengingat yang ada di Facebook atau lewat postingan orang di berbagai medsos lainnya, yang jelas kamu udah engga perlu lagi yang namanya kalender buat ngafalin tanggal ulang tahun orang-orang.

  1. Selalu jadi orang pertama yang nge-like suatu postingan

Terlepas dari kamu termasuk tipe likers mure atau engga, yang jelas hampir di setiap kesempatan kamu bakal jadi orang pertama yang nge-like suatu postingan. Mau itu masih subuh-subuh atau udah tengah malam sekalipun, telat nge-like postingan itu engga bakal pernah ada di kamus kamu.

  1. Suka engga sengaja double tap postingan orang dari 52 minggu yang lalu

Engga sengaja double tap memang wajar dialami oleh para kepoers, apalagi kalau kamu termasuk tipe likers kepleset. Tapi, tingkat kekepoan kamu bakal makin terlihat banget kalau kamu ternyata sampai engga sengaja double tap foto atau video yang udah dari tahun Adam alias dari jaman baheula. Memangnya engga capek tuh jari kamu nge-scroll terus?

  1. Bisa tahu sesuatu tentang orang lain bahkan sebelum yang bersangkutan tahu

Kayak yang udah Genmuda.com bilang di awal, para kepoers biasanya bisa nyari tahu segala hal jauh lebih cepat dari orang awam. Sebelum teman kamu tahu kalau pacarnya lagi berada di suatu tempat sama cewek/cowok lain, kamu pasti udah tahu duluan. Kamu pun mungkin udah bisa ngeprediksiin apa yang bakal terjadi di medsos di sepanjang hari ini.

  1. Selalu nanya nama lengkap orang yang baru dikenal supaya bisa langsung dicari di Facebook

Cie, mau tahu banget atau mau tahu aja nih? Rajin banget sih kamu nanya-nanya nama lengkap, kayak lagi mau nulis absen aja. Habis ini kamu pasti langsung mau kepo di Facebook ya? Atau jangan-jangan kamu juga sekalian mau kepo di Twitter, Path, Instagram, Snapchat, dan bahkan Tinder? Udah ngaku aja deh engga usah malu, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer