Jum'at, 24 September 2021

Genmuda – Fenomena drama Korea beberapa tahun belakangan ini emang lagi heboh-hebohnya di Tanah Air. Engga cuma sekedar nawarin hiburan, drama Korea pun nawarin sejumlah pelajaran hidup yang menarik.

Salah satu alasan utama banyak orang suka sama K-Drama biasanya adalah karena sosok pemainnya yang kece abis. Ditambah dengan kisah yang penuh intrik plus sejumlah aksi mereka yang suka ngegemesin dan bikin geregetan, bakal makin meleleh aja deh para K-Drama lovers, apalagi yang cewek.

Namun demikian, di balik itu semua, ada pula beragam hal beharga yang bisa kamu pelajari dari drama Korea. Sebagian mungkin bisa kamu temuin di drama lain pada umumnya, tapi sebagian lagi justru udah jadi semacam ciri khas dari drama Korea. Berikut ini 5 pelajaran yang bisa kamu ambil dari drama Korea:

1. Pura-pura jadi orang lain bakal jadi bumerang buat kamu

via tumblr.com

Di sejumlah drama Korea, pura-pura jadi orang lain udah terbukti bisa bikin situasi jadi makin runyam. Orang-orang bakal curiga sama kamu dan nyari tau rahasia yang kamu sembunyiin. Bahkan, orang-orang nantinya bisa aja jadi engga percaya, ngejauhin, atau malah benci sama kamu. Iya sih di drama Korea ujung-ujungnya emang happy ending. Tapi, hal yang sebaliknya justru bisa aja terjadi di dunia nyata.

2. Kadang cowok baik emang harus ngalah

Kata orang, hal baik bakal selalu terjadi pada orang yang baik. Sayangnya, ada kalanya yang terjadi justru engga demikian. Lihat aja contohnya di ‘Boys Over Flowers’, ‘You’re Beautiful’, dan sejumlah drama Korea lainnya. Terlepas dari berbagai upaya yang udah mereka lakuin, para cowok baik pada akhirnya harus ngalah sama para bad boy. Ibarat kata Selena Gomez, intinya mah “the heart wants what it wants” gitu deh, Kawan Muda.

3. Engga usah sedih kalo kondisi keuangan buruk, soalnya…

via photobucket.com
(Sumber: Istimewa)

Seburuk-buruknya kondisi keuangan kamu dan keluarga kamu, secercah harapan bakal selalu ada kok. Apalagi buat kamu para cewek, yakin aja kalo suatu hari nanti pasti kamu bakal ketemu sama prince charming kamu. Kalopun akhirnya nasib berkata lain, minimal kamu masih mampu beli smartphone keluaran terbaru lah ya. Well, seengganya itulah yang bisa kamu pelajari dari drama Korea.

4. Bromance engga kalah nyenengin dari romance

Selain kisah cinta yang bikin baper, di drama Korea sebetulnya ada pula segudang kisah bromance yang engga kalah seru. Walaupun sempat berantem ngerebutin cewek yang sama atau karena hal lain, ujung-ujungnya pasti bakal baikan lagi dan bakal selalu ada buat satu sama lain. Pokoknya engga ada deh hal lain yang bisa nyaingin sahabat yang bakal selalu ada di sisi kamu.

5. Ramen dan soju jawaban dari setiap masalah

via The Problematic of the Unproblematic

Nah, ini dia nih yang engga boleh kelewat dari drama Korea. Ada masalah dikit, pasti larinya ke ramen atau soju. Khusus buat ramen, biasanya makanan tersebut bisa bikin hati lebih tenang sekaligus nyatuin keluarga maupun pasangan (semacam perut kenyang hati pun senang). Sebaliknya buat soju, kalo minumnya udah kebanyakan dan sampai mabok parah, pasti bakal bikin si peminumnya jadi ngomong yang engga-engga (sama kayak alkohol pada umumnya). So, kalo kamu lagi bete atau ada masalah, mending makan ramen daripada minum soju, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer