Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Industri Fashion Indonesia udah semakin maju aja nih Kawan Muda. Ini terbukti dengan banyaknya anak bangsa yang udah bergelut ke industri fashion international. Makanya kamu udah engga bisa nganggep remeh industri fashion Tanah Air, salah satunya buat dateng ke acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2017.

IFW sendiri punya misi khusus untuk terus mendukung industri fashion Indonesia dengan cara memberi tempat untuk para pelaku industri fashion nusantara mengembangkan ide-ide kreatifnya. Bahkan, IFW 2017 juga punya tujuan lain yaitu memberikan arah dan gambaran seputar fashion di Indonesia.

Kalo menurut Poppy Dharsono dalam acara IFW Pre-event Gathering di Jakarta, Selasa (17/1), “Fashion tak lagi hanya sekedar tampil apik di kemasan luarnya saja, namun juga memiliki kearifan dan kepedulian terhadap sosial, budaya, dan lingkungan.”

Setiap tahun tentunya kamu bisa nemuin tema yang berbeda di IFW. Tahun ini misalnya, IFW bakal mengusung tema “Celebrations of Culture” yang akan digelar selama lima hari berturut-turut mulai tanggal 1-5 Febuari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kamu bisa ngedapetin banyak di IFW 2017

(Sumber: dok. Indonesia Fashion Week 2017)

Special di tahun ini Kawan Muda bisa ngeliat berbagai pameran busana yang diramein lebih dari 400 peserta. Selain itu kamu juga bisa ngeliat secara langsung 25 peragaan busana dari sekitar 200 perancang busana. Pokoknya lebih banyak dari tahun kemarin deh gaes!

Engga puas dengan ngeliat berbagai pameran busana? Kawan Muda masih bisa ikutan acara kayak seminar, talk show, kompetisi, hingga workshop. Tentunya itu semua bisa nambah wawasan fashion kamu dong.

Ngedukung Pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata Indonesia

(Sumber: dok. Indonesia Fashion Week 2017)

Temanya aja udah “Celebrations of Culture” masa engga ada unsur budayanya. Nah, salah satu yang akan ditonjolkan adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Poppy Darsono selaku Presiden IFW  2017 ngungkapin, “Kali ini, kami mengolah tenun lokal yang diambil dari 22 kabupaten di NTT untuk menjadi sebuah rancangan yang bisa diterima pasar lokal maupun Internasional.”

Untuk semakin memperkenalkan secara luas warisan budaya Indonesia, IFW 2017 akan diwarnai dengan bordin dan sulaman hasil pengrajin dari Kudus, Jawa Tengah. Kemudian sejumlah Pengrajin Banyuwangi dan Gianjar juga ambil bagian memeriahkan acara tahunan ini.

APPMI Raih Penghargaan Internasional

((Sumber: dok. Indonesia Fashion Week 2017)

APPMI ngeraih penghargaan International Star Award for Quality in the Gold Category di Geneva. Presiden Business Initiative Directions (BID), Jose E Prieto bilang kalo penghargaan tersebut patut diberikan kepada APPMI karena memiliki Total Quality Management (TQM) yang baik.

Buat kamu yang belum tau, APPMI adalah kumpulan anggota yang terdiri dari perancang senior dan perancang muda berbakat yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia dan menjadi pihak yang mengusung Indonesia Fashion Week.

So, Kawan Muda yakin mau ngelewatin ajang terbesar fashion di Indonesia ini? Pasti engga kan, terlebih lagi acara ini cuma diadain setahun sekali. Buat informasi selanjutnya pantengin terus Genmuda.com yah! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela