Sabtu, 27 Februari 2021

Genmuda – Semua manusia pada dasarnya memiliki karakteristik dan kepribadian yang berbeda-beda. Walau bukan perkara gampang buat menentukan watak dan kepribadian seseorang (karena perlu penelitian ilmiah dan klinis), namun membaca garis tangan adalah cara yang paling sederhana.

Yup, dari jaman baheula. Garis tangan masih dipercayai sebagai tafsiran hidup seseorang. Meski perkara umur atau jodoh adalah rahasia Tuhan, tapi tetep aja kan sampe sekarang masih banyak orang percaya dengan metode ‘ramal-ramalan’ dari membaca garis tangan.

Terlepas dari keyakinan masing-masing, Genmuda.com bakal kasih tau kamu beberapa jenis kepribadian seseorang berdasarkan garis tangan. Di sini terdapat empat tipe garis tangan seseorang, yaitu air, api, angin, dan tanah. Kok mirip Avatar ya? Kempatnya dibedakan dari bentuk telapak tangan, jari, dan letak garis tangan.

via: Google
(Sumber: Psychicemma)

Anyway, meski garis tangan ini bisa aja dipahami oleh setiap orang, tapi Genmuda.com cuma pesan jangan terlalu dibawa serius, anggap aja ini buat lucu-lucuan. Siapa tau bisa jadi modal modusin gebetan. #Eaaa.. Yuk, langsung aja kamu simak, kira-kira kamu masuk tipe garis tangan yang mana ya?

Tipe Api

hand-shapes-says-personality_2

“Telapak tangannya bisa ngeluarin api gitu?” Bukan. Maksudnya gini gaes, orang yang masuk tipe ini biasanya punya ukuran telapak tangan yang lebar tapi jari-jari mereka justru lebih pendek dari ukuran telapak tangan mereka. Terdapat pula empat garis tangan yang secara jelas bisa dilihat oleh mata telanjang.

Menurut peneliti, orang kayak gini dari lahir udah ditakdirkan buat menjadi pemimpin. Tapi walau keliatannya mereka pekerja keras dan bersemangat, Si Tipe Api cendurung dicap keras kepala oleh lingkungannya.

Tipe Tanah

hand-shapes-says-personality_3-160x300

Kamu punya telapak tangan berbentuk agak simetris dengan jari yang pendek? Bisa jadi kamu masuk dalam tipe ini. Garis tangan Tipe Tanah dapat terlihat jelas di bawah jari dan pada kedua sisi di bawah telapak tangan.

Para ahli berkesimpulan jika mereka ini adalah orang-orang yang sangat ramah, rasional, sabar, dan simpel. Sesuai namanya (elemen tanah dan bumi), orang-orang ini juga lebih suka bekerja di lapangan untuk berhubungan langsung dengan lingkungan mereka.

Tipe Angin

hand-shapes-says-personality_4-160x300

Tipe Angin umumnya memiliki telapak tangan berbentuk persegi panjang dengan jari-jari yang sama panjang dengan telapak tangan mereka. Bentuk kayak gitu sering juga dibilang ‘tangan orang bijaksana’. Mereka punya empat garis tangan yang saling bederkatan di daerah tengah.

Si Tipe Angin selalu punya stereotipe sebagai orang yang bijaksana, kritis, gampang bersosialisasi, kristis, dan memiliki karir yang cemerlang. Tapi engga jarang kecerdasan serta rasa kritisnya menjadikan mereka sebagai orang yang terlalu over thinking dalam menyikapi suatu masalah.

Tipe Air

hand-shapes-says-personality_5

Tipe terakhir ini memiliki bentuk telapak tangan oval dengan jari-jari yang panjang dan ramping. Mereka umumnya punya tiga garis tangan yang mengikuti bentuk telapak tangan.

Orang yang masuk dalam Tipe Air selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau seni dan sastra. Kenapa? Karena menurut penelitian, mereka adalah orang-orang yang penuh dengan kreativitas. Lebih lanjut engga sedikit juga pekerjaan yang mereka lakukan selalu melibatkan perasaan. *baper

Well, kalo udah liat keempat tipe di atas, Kawan Muda masuk tipe yang mana nih? Kasih tau Genmuda.com dong di bawah. Nanti kita godain! He-he.

 

Sumber: YouTube

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.