Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Kabar gembira untuk rakyat Indonesia di ajang Asian Games 2019. Kali ini giliran atlet wushu, Lindswell Kwok yang berhasil meraih mendali emas pada olahraga wushu nomor taijiquan dan taijijian di Jakarta International Expo, Senin (20/8) pagi.

Hari ini Lindswell mencatatkan poin tertinggi dengan total poin 19,5 setelah mendapatkan nilai 9,75 di kategori Taijijian. Sehari sebelumnya dia juga telah meraih nilai yang sama pada kategori Taijiquan.

Torehan tersebut bikin posisinya unggul atas atlet Hong Kong, Mok Uen Ying dengan 19,42 poin, dan atlet Filipina, Aghata Chrystenzen dengan 19,36 poin.

“Emas ini saya persembahkan untuk semua masyarakat Indonesia,” kata Lindswell usai pertandingan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Dilansir dari Antara, kemenangan Lindswell juga ikut disaksikan langsung sama Pak Jokowi, Menpora, Imam Nahrawi, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Chef de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin.

Seperti dalam artikel yang Genmuda.com pernah bahas Wushu juga menjadi salah satu andalan Indonesia di Asian Games 2018. Bahkan, Ratu Wushu Asia Tenggara (julukan Lindswell) udah difavoritkan menang pada cabang olahraga tersebut.

FYI, sebelumnya Indonesia udah mendapatkan emas pertama pada Minggu (19/08), lewat cabang Taekwondo, Defia Rosmaniar dari nomor Poomsae individual putri. Sedangkan mendali perak disumbangkan oleh Edgar Xavier Marvelo lewat cabang Wushu nomor Cangquan. (sds)

Comments

comments