Rabu, 25 Mei 2022

Genmuda – Media sosial engga cuma jadi jalan masuk beragam kebudayaan Korea Selatan masuk ke Indonesia, tapi juga sebaliknya. Berkat Instagram, cewek di Negeri Gingseng pun bisa kenal seleb cowok Indonesia dan milih Billy Davidson sebagai seleb cowok favorit mereka.

Itu bisa diliat di video survei yang direkam channel YouTube Korsel ASHanguk. Kegiatan itu dibuat lantaran channel itu tertarik sama prestasi dan jumlah follower seleb-seleb Indonesia.

Dari sekian banyak seleb, terpilih Al Ghazali, Aliando Syarief, Joe Taslim, Rio Dewanto, dan Billy Davidson. Isi Instagram lima cowok itu kemudian dinilai enam responden cewek Korsel. Terakhir, mereka diminta memilih satu aktor favoritnya.

Al Ghazali masuk ke dalam daftar channel itu karena lagunya yang berjudul ‘Lagu Galau’ sukses di Industri musik Indonesia dan masuk ke dalam kompilasi album ‘Pop Best Seller.’

Sementara Aliando Syarief masuk daftar karena menang paling engga 6 penghargaan. Di antaranya, aktor terpopuler, seleb cowok paling fashionable, dan seleb favorit remaja. Cewek korea yang liat IG Aliando sampai mengira doi adalah anak band indie karena beberapa video dia bernyanyi.

Setelah itu, Joe Taslim yang masuk daftar karena sekarang udah jadi aktor internasional di film ‘Fast & Furious 6’ juga ‘Star Trek Beyond.’ Salah seorang cewek yang liat IG-nya takjub sendiri ternyata orang Indonesia bisa jadi salah satu penjahat utama di film Hollywood.

Rio Dewanto dipilih karena masuk nominasi ‘Sexiest Male Celebrity,’ ‘Coolest Celeb,’ dan ‘Most Wanted Male.’ Cewek-cewek bilang gaya Rio Dewanto mirip banget sama Song Joongki di film ‘Descendants of the Sun.’

Terakhir, ada Billy Davidson yang udah bintangi sejumlah sinetron dan film romantis. Cewek-cewek Korea pada doyan sama cara berpakaian, gaya, dan pengambilan foto Billy Davidson di IG. Karena itu, cowok kelahiran 1991 ini dipilih jadi aktor favorit 5 cewek yang jadi responden survei. Mereka malah langsung nge-like beberap foto dan memfollow IG Billy Davidson.

Well, biar lebih jelasnya kamu liat aja dua video di bawah ini. Jangan lupa juga tulis komentar kamu di bawah artikel.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.