Minggu, 14 Juli 2024

Genmuda – Pergi merantau bagi seorang anak tentunya jadi hal yang cukup berat. Namun demikian demi meraih cita-cita, pergi merantau mengajarkan seseorang untuk hidup mandiri meski jauh dari sanak famili.

Umumnya orang yang udah lama merantau pasti bakalan ada penyakit ‘homesick’ alias rumah sakit kangen rumah. Jangankan merantau antar pulau, jadi anak kost antar kota Jabodetabek aja kadang suka bikin ‘homesick’. Iya kan? Coba aja Kawan Muda bayangin kalo kamu pergi merantau ke luar negeri dan belum pulang bertahun-tahun. Pasti kebayang kan bakalan kayak gimana kangennya sama orang rumah.

Hal ini terjadi sama mahasiswa asal Indonesia bernama Hadi. Cowok yang baru aja nyelesain kuliahnya di Inggris ini belum pernah pulang ke Indonesia dalam 3 tahun terakhir. Uniknya selama kuliah berat badan doi turun hingga 20 kilogram (mungkin doi stres ngerjain tugas kuliah).

Buat mengejutkan kedua orang tua, Hadi dibantu oleh kedua kakaknya sengaja mengatur jebakan makan siang ‘settingan’ dalam sebuah restoran di Medan. Uniknya kedua orang tuanya sempat engga percaya kalo cowok di sebelah meja mereka adalah putranya sendiri. Kira-kira siapa ya yang bakalan engeh pertama kali, bokap atau nyokap? Langsung aja simak videonya:

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.