Kamis, 24 September 2020

Genmuda – Setelah kekalahan dari Southampton 0-1 di Old Trafford, hari Sabtu (23/1), kabar kepergian Louis van Gaal makin santer kedengeran nih. Kabarnya, van Gaal bakalan hengkang dari Manchester United hari Sabtu mendatang. Bener gak ya?

Sejak menangani Setan Merah, kursi pelatih yang diduduki van Gaal emang gak pernah berhenti digoyang. Maklum aja, kinerja MU gak bisa dibilang baik apalagi spektakuler selama di bawah pimpinan pelatih asal Belanda tersebut. Kabar akan segera dipecatnya van Gaal pun udah beberapa kali terhembus, tapi sampe sekarang belum juga kejadian.

Nah sejak kekalahan malu-maluin MU di kandang dari Southampton kemarin, van Gaal lagi-lagi dikabarin bakal segera hengkang. Gak tanggung-tanggung, katanya doi udah mengajukan surat pengunduran diri per hari Sabtu mendatang. Bener gak sih?

Menurut The Guardian, Louis van Gaal dan Ed Woodward, wakil presiden eksekutif MU bakalan berdiskusi masalah ini para Selasa mendatang. Sebelumnya, Woodward meminta van Gaal untuk berbicara dengan keluarganya dulu di Belanda perihal pengunduran dirinya.

Untuk pertama kalinya, pelatih berusia 64 tahun tersebut mengakui kegagalan dirinya sebagai pelatih MU setelah pertandingan kemarin. “Saya sangat kecewa saya tidak bisa mencapai ekspektasi fans,” ucap Van Gaal pasrah setelah kekalahan dari Southampton.

“Mereka sekarang atau sejak dulu, memiliki ekspektasi besar terhadap saya, dan saya tidak bisa memenuhinya. Jadi saya sangat frustrasi.” tambahnya.

Kekalahan MU membuat klub tersebut makin kecil harapannya untuk menjuarai Premier League tahun ini. MU berada diperingkat kelima dengan 37 poin, tertinggal 10 angka dari Leicester City di urutan teratas, dan berbeda selisih tujuh poin dari Manchester City serta Arsenal.

Well, menyusul kabar hengkangnya van Gaal, udah banyak nih yang nerka-nerka siapa ya yang bakalan ngegantiin posisi doi? Yang paling santer sih adalah mantan pelatih Chelsea yang juga baru aja dipecat, Jose Mourinho. Kabarnya, MU udah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan The Special One.

Walaupun belum ada kepastian apa-apa, meski Mou udah bilang kalo dia percaya banget bakalan dapet pekerjaan baru dalam waktu enam bulan ke depan, segera setelah masa kontraknya sama Chelsea selesai. Banyak juga kabar yang  beredar kalo pelatih asal Portugal itu udah desperate banget pengen duduk di kursi pelatih Old Trafford, sampe-sampe nulis surat sendiri ke MU buat memilih dirinya.

Tapi kabar ini dibantah sama sang agen, Jorge Mendes yang bilang kalo berita tersebut sangat konyol. Yah, kita tunggu aja deh kabar selanjutnya ya! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥