Senin, 5 Desember 2022

Genmuda – Ada berita gembira buat Kawan Muda yang hobi mainin game simulasi yang satu ini. Sejak diluncurkan pada bulan September 2014, The Sims 4 berhasil membuat kamu betah berlama-lama di depan komputer, sekarang siap-siap untuk expansion pack terbarunya yang bakal bikin kamu makin ketagihan.

EA bakal merilis The Sims 4 Get Together Expansion Pack pada tanggal 8 Desember 2015. Expansion Pack (EP) ini bakalan ngasih kamu banyak fitur tambahan, misalnya Sims kamu bisa buat sebuah Klub, ada DJ booth, serta skill baru seperti dancing dan DJ. Tentunya engga lengkap tanpa sebuah kota baru yang bernama Windenburg.

Clubs

Eits, jangan salah sangka dulu Kawan Muda, klub di sini bukan tempat dugem ya. Mungkin kalau kamu di dunia nyata punya klub mobil atau komunitas pecinta hewan, nah di sini kamu dikasih kesempatan untuk ikut klub yang sudah ada, atau kamu juga bisa buat klub kamu sendiri. Beberapa fitur yang bisa membuat klub kamu beda dari yang lain:

  • Buat nama klub kamu sendiri. Sesuatu yang kece pasti engga bakal ada tanpa sebuah nama, kamu bisa buat nama sekreatif mungkin, misalnya KMC (Kawan Muda Club) atau nama-nama lain yang engga kalah keren!
  • Pilih logo klub. Tentu sebuah klub harus punya logo biar makin gahar. Di The Sims, ketika klub kamu sedang melakukan Gathering, logo yang kamu pilih akan keliatan di atas kepala Sims kamu, sehingga kamu engga bakal nyasar ke klub tetangga sebelah.
(c) The Sims
Dinner (c) The Sims
  • Buat syarat keanggotaan. Emangnya cuma operator aja yang bisa bikin ‘syarat dan ketentuan berlaku’. Kamu juga bisa buat peraturan agar Sims yang masuk ke klub kamu adalah orang-orang terpilih, misalnya cuma remaja yang hobi outdoor saja.
  • Aktifitas klub. Ini nih yang bikin seru, ketika gathering kamu bisa melakukan banyak aktifitas bareng klub kamu misalnya main alat musik, memasak, renang bareng, becanda, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa buat aktifitas yang dilarang di dalam klub, seperti tepe-tepe dan berciuman.
Club Hangout (c) The Sims
Club Hangout (c) The Sims
  • Kostum klub. Biar makin kece, klub kamu harus punya kostum khusus ketika ada gathering. Semuanya bisa kamu atur sedemikian rupa.
  • Lokasi hangout. Setiap klub kudu punya nih tempat favorit untuk hangout, misalnya sebuah Bar atau Gym. Engga cuma itu, bahkan kamu juga bisa buat tempat hangout kamu sendiri.
  • Club Vibe. Semakin sering kamu beraktifitas bareng klub kamu, semakin banyak pula poin yang kamu dapat. Nah, poin ini bisa digunakan untuk dapet Perks, seperti salam atau tos keren yang mencirikan eksklusifitas klub kamu.

Skills: DJ and Dancing 

Kamu bakal dapat dua skill baru yang bisa kamu kuasai. Seperti skill pada umumnya, DJ skill bakal ngebuat kamu diatas angin kalau sudah berhasil kamu master-in. Kamu bisa mengontrol emosi seisi ruangan dengan kemampuan Feel the Crowd. Bahkan ada kemampuan ‘Teleplosion’ yang bisa diaktifasi melalui DJ booth kamu, sehingga kamu bisa ambil alih seluruh TV yang ada di ruangan dan bikin DJ performance kamu lebih petjah!

Group Dancing (c) The Sims
Group Dancing (c) The Sims

Dancing juga engga kalah keren Kawan Muda. Sekarang kamu bisa melakukan gerakan-gerakan yang makin ekstrim, bahkan kamu bisa Dance Battles layaknya adegan di film Step Up.

Windenburg

Sebuah kota yang bergaya Eropa ini bakal bikin kamu betah, soalnya banyak tempat-tempat keren yang bisa kamu kunjungi sendirian, bareng pacar, atau bareng klub kamu untuk gathering. Mulai dari kolam renang, reruntuhan kuno, kafe, bahkan klub malam.

Group Activity (c) The Sims
Group Activity (c) The Sims

Gimana Kawan Muda, apa fitur yang paling kamu tunggu-tunggu dari The Sims 4 Get Together? (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast